Presiden Baru Yamaha Berambisi Kembangkan Kendaraan Listrik Share this

Presiden Baru Yamaha Berambisi Kembangkan Kendaraan Listrik

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 08 Januari 2018

Foto: Yamaha PES1

HAMAMATSU - Presiden baru Yamaha Motor Co., Ltd. memastikan akan mulai menekuni teknologi motor listrik.

Yoshihiro Hidaka secara resmi telah menjabat sebagai Presiden Yamaha Motor Co., Ltd. sejak 8 Januari 2018. Sebelumnya, Hidaka telah menjabat sebagai Executive General Manager of Corporate Planning & Finance Center, Senior Executive Officer dan Director Yamaha Motor Co., Ltd. sejak Maret 2017.

Dengan jabatan barunya, Yoshihiro Hidaka berkomitmen untuk mengembangkan mobilitas masa depan melalui produk-produk berbasis listrik. Produsen motor asal Jepang ini berencanan untuk membuat kendaraan listrik yang lebih berperforma termasuk di segmen skutik 125cc.

Yamaha memastikan akan segera menghadirkan skutik listrik dengan output 1,6 kW dan 1 kW. Hingga saat ini, Yamaha telah memiliki line-up kendaraan listrik di segmen skutik yang hanya memiliki tenaga 0,58 kW EC-03.

Skutik listrik yang telah dihadirkan Yamaha ini membutuhkan waktu pengisian daya selama 7 jam dan dapat menempuh jarak 22,5 km.

“Kami telah menyiapkan tim khusus untuk mengembangkan teknologi motor listrik dan mesin untuk dapat menjadi satu di bulan ini. Dengan adanya perpaduan ini, distribusi tenaga pada sepedamotor akan lebih fleksibel baik itu dari basis motor listrik dan mesin konvensional,” tutur Yoshihiro Hidaka, Presiden Yamaha Motor Co., Ltd.

Orang nomor satu Yamaha ini juga berencana untuk menggabungkan beberapa divisi teknologi lainnya seperti industrial robot dan agricultural helicopter menjadi divisi robotic. Bisnis teknologi ini diyakini akan sangat menguntungkan di masa depan dan diyakini memiliki nilai hingga 100 miliar yen atau setara Rp 119 miliar. [Amo/Ari]


Komentar