All-new Yamaha Star Venture 2018 Nyaman Dikendarai Share this
Motor Baru
Mode baca

All-new Yamaha Star Venture 2018 Nyaman Dikendarai

Denny Basudewa
pada 07 Juni 2017

Foto: All-new Yamaha Star Venture 2018

IWATA – Yamaha Motor meluncurkan sepedamotor berjenis cruiser mewah Yamaha Star Venture yang nyaman dipakai untuk touring.

Model Cruiser ini merupakan “mainan” baru Yamaha Jepang yang didesain untuk memberikan kepuasan dalam berkendara jarak jauh. Star Venture mengkombinasikan kenyamanan, kenikmatan berkendara dan mesin yang handal.

Sepedamotor ini ditawarkan satu paket dengan fitur body yang lengkap, sistem elektronik canggih, LCD berukuran besar dan tempat penyimpanan barang besar.Pada versi transcontinental. Motor ini dilengkapi perangkat tambahan yang mampu menambah kenyamanan berkendara.

Panel instrumen pada kendaraan ini dilengkapi dengan monitor layarsentuh 7”. Perangkat ini dapat dengan mudah mengoperasikann sistem audio, navigasi, informasi kendaraan, penghangat dan sistem komunikasi.

Desain motor ini dibuat dengan mengandalkan sisi aerodinamis tinggi serta bahan-bahan berkualitas tinggi. Rangka dan bodi kuda besi ini dibuat khusus untuk menggendong mesin berkonfigurasi V-Twin.

All-new Yamaha Star Venture 2018 All-new Yamaha Star Venture 2018

Star Venture dipersenjatai mesin 1.854 cm3 berpendingin udara 4-Valve. Yamaha secara khusus mendesain intake, exhaust, profil kem dan port shapes guna mendapatkan torsi besar. Disebutkan bahwa motor ini memiliki torsi cukup besar hingga 171 Nm guna menggerakkan kendaraan berbobot 400 kilogram.

Pabrikan motor berlambang Garpu Tala ini mengenalkan teknologi Yamaha Chip-Controlled Throttle (YCC-T) untuk pertama kalinya. Hal ini memberikan pilihan mode berkendara soft smooth touring atau sharp-responding sport.

Yamaha Star Venture dikembangkan untuk pasar Amerika Serikat yang memang cukup gemuk di sana. Motor ini akan diluncurkan di Amerika Utara pada Agustus mendatang dengan harga mulai dari Rp 332 hingga 359 juta.

Adapun Yamaha memasang target 2.500 kendaraan ini terjual dalam satu tahun setelah peluncuran. [Dew/Ikh]


Komentar