Yamaha WR 155R Jadi Tunggangan Jimi Share this
Berita Motor
Mode baca

Yamaha WR 155R Jadi Tunggangan Jimi

Indra Prabowo
pada 17 Juni 2020

ENDE – Sejak pemesanan online Yamaha WR 155R dibuka pada Desember 2019, langsung mendapat serbuan dari para penggemar motor adventure (petualangan).

Salah satu pemburunya adalah Klemens Jimi Madi Resi. Dan pria asal Nangapanda, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu akhirnya menerima motor yang dikirim oleh dealer YES Ende setelah menanti selama beberapa bulan.

”Saya memang suka motor trail dan menabung buat beli. Waktu informasi mengenai WR 155R beredar kencang di media, saya tunggu sampai diperkenalkan resmi dan langsung booking online. Penantian saya terbayar akhirnya punya dream bike ini,” kata berusia 29 tahun ini. 

“Saya sudah menggunakannya di aspal maupun lewat jalan berlubang, tanjakan dan belokan. Paling jauh pernah pakai WR 155R ini sejauh 70 km, puas melalui berbagai rute dan kondisi jalan. Handling enak, cengkraman ban dual purpose terasa enak, bisa dapat kecepatan yang bagus di trek lurus,” imbuhnya.

Yamaha Motor menjejali WR 155R dengan mesin berkapasitas 155cc, liquid cooled, 4-langkah. Mesin teknologi VVA yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 KW/ 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm/ 6.500 rpm. Untuk suspensi depan, WR 155R mengaplikasikan tipe suspensi Telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off road karena kemampuan daya redam yang baik. [Idr]
 


Komentar