Pioneer Sokong Audio Mobil Karya West Coast Custom Share this
Modifikasi
Mode baca

Pioneer Sokong Audio Mobil Karya West Coast Custom

Denny Basudewa
pada 17 Agustus 2016

Foto: Datsun Go Nusantara

TANGERANG – Pioneer menyokong seluruh sistem audio mobil ikon kompetisi modifikasi Datsun Go bertajuk Datsun Xplore Your Style karya West Coast Custom.

Jika Anda pernah menyaksikan serial Pimp My Ride yang ditayangkan MTV, West Coast Custom adalah rumah modifikasi tempat banyak mobil keren bermuara. Acara yang dipandu oleh Xzibit tersebut sempat populer di Tanah Air beberapa waktu silam.

Rumah modifikasi asal Amerika Serikat tersebut ternyata memiliki seorang head of designer berpaspor Indonesia yakni Musa Tjahjono. Dia adalah sang kreator Datsun Go full modifikasi yang dipamerkan di booth Datsun.

Dalam memodifikasi, Musa mempercayakan sistem audio milik Pioneer untuk menghiasi tatanan In Car Entertainment (ICE) pada Datsun Go. Mulai dari head unit hingga subwoofer yang dapat memberikan suara dentuman bas maksimal menggunakan produk audio asal Jepang tersebut.

Untuk mengerjakan beberapa detil modifikasi pada Datsun Go yang diberi nama Nusantara ini, Musa berkolaborasi dengan Signal Group.

“Kerjasama Pioneer ini sekaligus untuk mengingatkan masyarakat, bahwa Pioneer merupakan brand audio yang memiliki full sistem in car entertainment terlengkap. Tidak hanya head unit, Pioneer juga mempunyai berbagai model speaker dan juga power amplifier,” ujar Max Adam Kamil, Head Marketing Division Pioneer Indonesia.

Goresan tinta Musa diwujudkan menjadi nyata oleh Signal Group yang berbasis di Bandung, Jawa Barat. Hasilnya, Datsun Go berkelir biru tersebut tampak lebih gahar dan lebih berkarakter.

Dari sisi eksterior, Datsun Go Nusantara ini menggunakan body kit hasil karya Signal Group. Pada beberapa bagian, bengkel yang digawangi Andre Mulyadi ini menyematkan perangkat berbahan serat karbon. Padu padan spion Nissan Juke juga menambah kesan dinamis pada kendaraan.

Nuansa biru juga merasuk ke dalam kabin Datsun Go Nusantara. Andre berhasil membuat suasana interior hatchback LCGC ini menjadi mewah nan elegan. Guna menunjang penampilan, bagian undercarriage atau kaki-kaki menggunakan produk yang dipesan khusus.

Hal ini terbukti pada rumah roda SSR berukuran 19”. Peranti tersebut bersanding dengan satu set Brembo 4 pot dengan custom CNC brackets. Melengkapi bagian ini, keempat ban menggunakan produk GT Radial Champiro HPY. [Dew/Ikh]


Komentar