Pioneer Luncurkan Head Unit Smartphone Connect, Harga Kompetitif Share this
Aksesoris
Mode baca

Pioneer Luncurkan Head Unit Smartphone Connect, Harga Kompetitif

Ary Dwinoviansyah
pada 17 Januari 2019

JAKARTA - Head unit mobil dengan seri AVH-A215BT ini tak hanya punya fitur baru berupa smartphone connect, melainkan juga atraktif untuk dinikmati sang pemilik.

Meski sederet mobil keluaran pabrikan sudah dibuat dengan sistem hiburan canggih, hal tersebut tak menyurutkan Pioneer Indonesia untuk menghadirkan produk barunya di Tanah Air. Head unit 2 Din dari jajaran A-series ini memiliki keunggulan dalam hal konektivitas.

"Kami merancang berbagai produk hiburan di mobil terbaru demi menghadirkan peningkatan mutu secara signifikan dibandingkan produk pesaing, dan sejumlah fitur konektivitas modern bagi pengemudi harian dengan harga istimewa," kata Takao Chiba, Deputy General Manager, Product Planning and Marketing Division, Pioneer Electronics AsiaCentre.

Pada peluncurannya di bilangan Jakarta Pusat (16/1), Adi Wijaya selaku Product Manager Pioneer Indonesia menjelaskan AVH-A215BT punya fitur mirroring mode atau mereka menyebutkan smartphone connect. Tapi, fitur tersebut hanya bisa terhubung dengan smartphone berbasis Android saja.

"Sekarang ini hampir untuk semua android, mulai dari OS 6 ke atas. Kenapa Android, karena penggunanya paling banyak dan tidak bisa buat iPhone," Sahut Adi.

Dengan menghubungkan ponsel android tertentu ke receiver lewat kabel USB, para pengguna bisa berinteraksi dengan aplikasi dan konten pada ponsel pintar mereka melalui layar 6,2 inci. Berkat kecanggihan teknologi Bluetooth, para pengemudi juga dapat melakukan pra-pendaftaran untuk tiga perangkat.

"Produk ini plug and play dan juga untuk melakuan koneksinya sangat cepat, hanya beberapa menit saja. Selain itu, karena segmennya untuk kelas menengah ke bawah harganya cukup ekonomis sekitar Rp 3,5 juta," paparnya lagi.

Selain itu, head unit ini juga bisa dihubungkan dengan kamera parkir (keluaran Pioneer) dan ada pengguna juga bisa merasakan interface baru karena Pioneer AVH-A215BT menyediakan sederet wallpaper serta background warna sebagai pilihan tampilan. Ditambah lagi pengaturan crossover frequency control, manual time alignment dan 13-band graphic equalizer serta bergaransi 1 tahun. [Ary/Ari]

Spesifikasi:

- DIN Size : 2-DIN

- Display : 6.2"WVGA

- Preout : 3 (2)

- Playback : DVDICD/USE

- Video Format : MPEG 1,2,4, AVI, MOV, DivX

- Audio Format : MP3/WMA/ACC/WAV

- AUX Input (Mini-Jack): Rear

- USB Interface : Rear

- Control for iPod/ iPhone : Yes

- Direct Control for Certain Android Phones : Yes

- AppRadio Mode : No

- SD/SDHC Memory Card Slot : No

- Bluetooth : Yes

- MIXTRAX : No

- Dual Zone Audio/ Video : No

- Auto EQ : No

- Advanced Sound Retriever : No

- Time Alignment : Manual

- Password Security : No

- Back-Up Camera Ready : Yes


Komentar