Clarion Diganjar Penghargaan Sistem Audio Terbaik Share this
Aksesoris
Mode baca

Clarion Diganjar Penghargaan Sistem Audio Terbaik

Denny Basudewa
pada 22 Agustus 2016

Foto: Produk Revolusioner Clarion

WILTSHIRE – Brand audio Clarion mendapatkan penghargaan European In-Car Innovation oleh European Imaging and Sound Association (EISA) 2016-2017 untuk produk revolusionernya.

Sejak pertama kali dikenalkan pada Frankfurt Motor Show 2015 silam, sistem audio full digital milik Clarion memberikan pencerahan terhadap dunia otomotif, khususnya speaker mobil. Brand asal Inggris tersebut menciptakan teknologi yang memungkinkan pengendara mendengarkan tatanan suara beresolusi tinggi.

“Full Digital Sound yang dikenalkan Clarion bukanlah seperti komponen car audio digital lainnya. Ini adalah solusi pertama untuk sistem audio digital dalam dunia otomotif. Perangkat ini dengan sempurna menghantarkan suara kepada pendengar secara digital,” ungkap juru bicara EISA Expert Group.

Menurutnya sistem ini membutuhkan lebih sedikit daya jika dibandingkan perangkat lainnya. Dalam hal ini, produk baru mereka tersebut telah menggunakan teknologi paling mutakhir dari DSP.

Masih menurut juru bicara EISA, produk terbaru Clarion sangat kompatibel untuk segala jenis kendaraan roda empat khususnya. Sistem audio Full Digital Clarion adalah teknologi masa depan yang dapat dibeli saat ini.

“Clarion memiliki pengalaman yang tidak diragukan lagi sebagai pakar sistem audio selama 76 tahun. Melalui produk Full Digital Sound kita telah menciptakan speaker, menggunakan teknologi canggih yang sempurna dan selaras dengan kebutuhan saat ini dan masa depan,” ujar Norman Hiller, Product Manager Clarion Eropa.

Clarion Produk Clarion dibandingkan dengan produk lain

Menurutnya, Full Digital Sound merupakan solusi dari masalah selama ini (missing link) pada sistem audio digital. Perangkat ini merupakan kemajuan signifikan dan pengembangan kualitas suara.

“Kemajuan ini tidak hanya untuk pencinta suara, tapi untuk para isntaller dan produsen mobil. Mereka akan menemukan jawaban sederhana dan tegas untuk masalah kompabilitas, integrasi dan kendala saat instalasi,” lanjut Hiller.

Clarion Full Digital Sound diklaim hemat energi karena tidak lagi membutuhkan amplifier, dan beberapa komponen lain untuk mendapatkan hasil superior. Produk terbarunya antara lain Z3 yang merupakan prosesor tersembunyi yang berpadu dengan dua tweeter digital.

Z7 adalah berupa dua buah speaker voice coil digital dengan ketebalan enam layer berdiameter 6,75”. Dan Z25W merupakan voice coil subwoofer digital dengan ketebalan enam layer berdiameter 10”.

Setelah ketiga produk tersebut terpasang, installer semakin mudah untuk menyeting sistem tatanan audio ke dalam kendaraan dengan menggunakan smartphone atau tablet. Sang installer hanya perlu menjalankan aplikasi Clarion dan selanjutnya produk tersebut akan menyesuaikan dengan luas kabin kendaraan. [Dew/Ikh]


Komentar