Pesawat New HondaJet Elite mampu Melesat Lebih Jauh Share this
Motor Baru
Mode baca

Pesawat New HondaJet Elite mampu Melesat Lebih Jauh

Denny Basudewa
pada 28 May 2018

Foto: New HondaJet Elite

JENEWA – Honda Aircraft Company meluncurkan pesawat jet terbarunya yang diklaim memiliki daya jelajah lebih jauh dari generasi sebelumnya.

Jelang European Business Aviation Convention and Exhibition (EBACE) 2018, di Jenewa, Swiss, Honda mengembangkan kemampuan pesawat jet buatannya. Dengan meningkatkan daya jelajah hingga17 persen atau sekitar 396 km.

Dikatakan bahwa HondaJet Elite saat ini merupakan pesawat jet dengan daya jelajah terjauh di kelasnya. Alat transportasi udara tersebut mampu melesat dengan jarak 2661 km untuk sekali perjalanan.

New HondaJet Elite kini telah dilengkapi dengan struktur inlet baru. Hal ini membuat tingkat kebisingan dalam kabin lebih rendah, sehingga meningkatkan faktor kenyamanan para penumpang selama perjalanan.

Selain itu Honda juga melakukan penyempurnaan pada sistem avionik. Hal ini membuat kinerja mesin lebih optimal dan pada akhirnya memberikan tenaga lebih besar namun tetap mengedepankan keselamatan perjalanan.

Tidak hanya dua keunggulan di atas, Honda juga menawarkan pesawat jet dengan penggunaan bahan bakar lebih efisien. Keunggulan tersebut tentunya memberikan kualitas lingkungan hidup lebih baik.

HondaJet Elite telah mengantungi sertifikat dari European Aviation Safety Agency (EASA). Produk terbaru dari Honda ini akan tampil untuk pertama kalinya di EBACE pada 28 Mei hingga 31 Mei 2018 di Swiss.

“New HondaJet Elite merupakan langkah selanjutnya dari komitmen kami, untuk mengembangkan performa, efisiensi dan lingkungan. Produk terbaru dari kami ini memberikan nilai baru pada bisnis penerbangan,” ujar President and CEO Honda Aircraft Company, Michimasa Fujino.

Menurutnya hasil dari inovasi, desain dan teknis dari pesawat baru tersebut memiliki kinerja dan kenyamanan lebih baik. Bahkan dirinya mengatakan bahwa pihaknya menciptakan standar baru di dunia penerbangan.

“Kami sangat antusias untuk berbagi prestasi di bidang teknologi terbaru di Honda Aircraft melalui event EBACE 2018,” jelasnya kemudian.

Honda Aircraft sendiri mampu lepas landas di lintasan yang pendek sekalipun. Hal ini berkat mesin yang diusungnya mampu memberikan kecepatan ideal untuk lepas landas. Dengan mengusung teknologi Takeoff/Landing Distance (TOLD). Untuk keterangan lebih lanjut silahkan klik di sini. [Dew/Ari]


Komentar