HondaJet akan Gemparkan Tiongkok Share this

HondaJet akan Gemparkan Tiongkok

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 03 Maret 2017

Foto: Jet kecil terbaru Honda segera hadir di Asia

GREENSBORO - Honda Aicraft Company akan meluncurkan HondaJet di Asian Business Aviation Conference and Exhibition (ABACE) 2017 yang berlangsung pada 11-13 April di Shanghai, China.

Jet terbaru dari Honda ini akan melakukan debut Asia di Shanghai Hongqiao International Airport. Pada kesempatan tersebut, HondaJet juga akan menunjukkan kemampuannya di hadapan publik Tiongkok.

"Kami telah menerima permintaan yang sangat serius dari perusahaan di Asia dan melalui peluncuran ini akan dapat menarik minat pengusaha di China dan pasar Asia. Kamu sangat bersemangat untuk memperlihatkan inovasi desain, kenyamanan dan desain modern dari HondaJet kepada pengunjunga ABACE," tutur Michimasa Fujino, Presindent Honda Aircraft Company.

HondaJet merupakan jet kecil yang dikembangkan dari desain clean sheet. Jet ini telah memiliki sertifikat resmi dari United States Federal Aviation Administration, European Aviation Safety Agency dan Civil Aviation Safety Authority of Mexico.

Jet terbaru Honda ini telah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih untuk menciptakan performa terbaik dan efisien. Jet ini memiliki kecepatan maksimal hingga 422 knots (782 kpj) sehingga menjadi jet tercepat di kelasnya.

Jet ini dapat beroperasi hingga ketinggian 13.106 m dari permukaan tanah. Jika dibandingkan dengan kompetitor di segmennya, HondaJet juga memiliki tingkat efesiensi bahan bakar lebih tinggi hingga 17 persen.

Jet terbaru Honda ini telah dipasarkan di Amerika Utara, Amerika Selatan dan Eropa. Jet ini dibanderol mulai US$ 4,5 juta atau setara dengan Rp 60 miliar. [Amo/Ikh]


Komentar