HondaJet Mendarat di Bandara Halim Share this

HondaJet Mendarat di Bandara Halim

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 26 September 2017

Foto: HondaJet kunjungi Indonesia

JAKARTA – HondaJet untuk pertama kalinya datang ke Indonesia dan mendarat di Bandara Udara Halim Perdana Kusuma.

Kehadiran HondaJet untuk pertama kalinya ini merupakan bagian dari perjalanan ke-26 negara di dunia yang dilakukan oleh konsumen HondaJet yakni Julian dan Kim MacQueen. Perjalanan menjelajah 26 negara ini memakan waktu selama 80 hari.

Perjalanan ini merupakan penerbangan keliling dunia yang pertama bagi pesawat jet hasil produksi Honda. Perjalanan ini sekaligus menjadi ajang pembuktian kemampuan dan performa HondaJet di berbagai  negara.

"Saya sangat senang karena pelanggan kami memutuskan menggunakan HondaJet untuk tur dunia mereka. Saya berharap banyak orang di seluruh dunia melihat HondaJet secara langsung dan melihat kinerja, kualitas dan keandalan pesawat ini,” tutur Michimasa Fujino, Presiden dan CEO Honda Aircraft.

Dalam tur ini, HondaJet juga akan digunakan untuk pertunjukan statis dan penerbangan demo untuk pelanggan potensial di beberapa bandara dunia. Tur dunia HondaJet telah dimulai pada 4 Agustus 2017 di Pensacola International Airport, Florida, Amerika Serikat dan akan berakhir pada pertengahan Oktober mendatang.

"Kami sangat menanti untuk bertemu dengan banyak orang yang menarik, dan belajar tentang budaya dan desain hotel di setiap negara yang kami kunjungi untuk dibawa kembali ke perusahaan hotel kami. Kami memilih HondaJet untuk tur dunia ini berdasarkan keandalan, kemudahan untuk pengguna, serta kenyamanan yang ditawarkan pesawat ini,” tutur Julian MacQueen, konsumen HondaJet.

Sebagai pemimpin industri perhotelan, MacQueens juga menggunakan sebagian waktu dari tur ini untuk melakukan penelitian mengenai bisnis mereka dengan mengunjungi hotel di berbagai kota dan budaya yang berbeda-beda.

Berapa harga satu unit pesawat jet ini? Kami dapat informasi bahwa dijual US$ 4,5 juta atau sekitar Rp 60,2 miliar. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
HondaJet Mendarat di Bandara Halim


Komentar