Pesaing Toyota Avanza, Wuling Confero S Bertabur Fitur Share this
Mobil Baru
Mode baca

Pesaing Toyota Avanza, Wuling Confero S Bertabur Fitur

Denny Basudewa
pada 22 Mei 2017

Foto: Wuling Confero S

JAKARTA – Wuling Motors (Wuling) mengenalkan model pertamanya yang diberi nama Confero S. Calon penantang Toyota Avanza ini sejatinya akan diluncurkan paad kuartal ketiga 2017.

Bertempat di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Wuling memboyong lima unit Confero S untuk diuji oleh para jurnalis otomotif Indonesia. Nama Confero sendiri dikatakan memiliki makna (to bring together) atau untuk kebersamaan. Sedangkan S merupakan kependekkan dari Sport yang mengisyaratkan kendaraan ini mengandung unsur sporty.

“Nama Confero terinspirasi oleh pemahaman kami, akan nilai budaya masyarakat Indonesia yang sangat mengedepankan kekeluargaan dan kebersamaan. Sedangkan S pada Confero S merupakan singkatan dari Sport, hal ini merupakan komitmen kami yang tidak hanya menghadirkan kendaraan fungsional dan nyaman namun tetap bergaya sporty,” ujar Cindy Cai, Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing (VSSM) di Jakarta, Senin (22/5/2017).

Wuling Confero S Wuling Confero S

Confero S sendiri dikatakan sebagai MPV yang menawarkan dua konfigurasi bangku yakni tujuh (captain seat) dan delapan. Hal ini dimaksudkan bagi memberikan kenyaman maksimal penumpang.

Fitur-fitur yang disematkan pada Wuling Confero S sendiri cukup banyak meliputi Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dual airbags, smart key, charging port dari depan hingga baris paling belakang. MPV ini juga dibekali sistem audio yang telah memiliki kemampuan mirror link pada monitor berukuran 8”.

Wuling Confero S sendiri menggunakan basis model Hongguang yang telah disempurnakan dengan kondisi di Tanah Air. Untuk peranti keselamatan, mereka menjejali mobil ini dengan Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Isofix.

Wuling percaya bahwa Confero S mampu bersaing di pasar MPV Indonesia yang cukup gemuk. Adapun dikatakan bahwa mobil ini merupakan hasil upaya mereka untuk memberikan kendaraan yang dibutuhkan konsumen.

“Nama Confero S merupakan hasil penelitian kualitatif dan kuantitatif kami yang melibatkan calon konsumen. Mayoritas responden mengatakan bahwa Confero S menggambarkan kesan percaya diri, sporty, namun tetap elegan. Hal ini sejalan dengan apa yang kami tawarkan di Confero S sebagai mobil dengan kabin yang luas, namun elegan untuk keluarga Indonesia,”lanjut Cindy.

Wuling Motors merupakan salah satu unit usaha yang bergerak di bidang otomotif, di bawah naungan SAIC-GM-Wuling Automobile Company Limited (SGMW). Di Indonesia sendiri, Wuling telah meletakan batu pertama atas pabriknya yang berada di kawasan Cikarang, Jawa Barat. [Dew/Ikh]


Komentar