Pertamina Ajak Masyarakat Pakai BBM Berkualitas Share this
Berita Motor
Mode baca

Pertamina Ajak Masyarakat Pakai BBM Berkualitas

Denny Basudewa
pada 12 September 2020

Foto: Pertamina

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III, mengajak masyarakat untuk menggunakan bahan bakar kendaraan bermotor yang berkualitas.

Adapun dengan menggunakan bahan bakar berkualitas, emisi yang dihasilkan lebih sedikit dan polusi udara dapat berkurang. BBM (Bahan Bakar Kendaraan Bermotor) yang berkualitas telah disematkan aditif khusus yakni anti karat dan detergen. Hasilnya pembakaran mesin lebih sempurna, sementara fitur aditif demulsifier menjaga bahan bakar terkontaminasi air.

“Karena itu, masyarakat yang menggunakan BBM berkualitas tak hanya dapat menjaga mesin kendaraan, namun turut serta menjaga kualitas udara supaya lebih bersih,” ucap Eko Kristiawan, Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Pertamina dalam acara FORWOT, Jumat (11/09).

Pertamina dikatakan menunjukkan kepeduliannya terhadap udara yang lebih bersih di Tanah Air. Dengan menggunakan bahan bakar berkualitas seperti Pertamax Series dan Dex Series, masyarakat bisa lebih menikmati udara yang bersih. Terutama pada pandemi covid-19 saat ini, masyarakat akan membutuhkan lebih banyak udara segar.

Untuk menjaga kualitas udara ini, Pertamina memiliki beberapa varian produk BBM yang dapat digunakan sesuai dengan jenis dan spesifikasi kendaraan. Untuk kendaraan yang menggunakan bensin, dapat menggunakan BBM jenis Pertalite (RON 90), Pertamax (RON 92), atau Pertamax Turbo (RON (98). Sementara bagi kendaraan diesel, terdapat varian produk Dexlite dan Pertamina Dex.

“Saat ini dimana sebagian masyarakat sudah menggunakan kendaraannya, kami mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kualitas udara dengan memakai BBM berkualitas tersebut,” katanya kemudian. [Dew/Idr]


Komentar