FORWOT Beri Asupan ‘Bergizi’ Bagi Jurnalis di Hari Jadi ke-16 Share this
Berita Mobil
Mode baca

FORWOT Beri Asupan ‘Bergizi’ Bagi Jurnalis di Hari Jadi ke-16

Denny Basudewa
pada 01 Juli 2019

Foto: FORWOT

BOGOR – Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) merayakan hari jadinya yang ke-16, dengan menggelar pelatihan untuk memperkaya wawasan para anggotanya.

Dengan mengusung tema ‘Menjaga Sikap Profesionalitas dan Menjawab Tantangan di Era Disrupsi’, perayaan ulang tahun FORWOT menghadirkan beberapa narasumber yang menarik untuk dijadikan bahan penulisan.

Dalam perkembangan industri media dewasa ini, telah bermunculan kompetitor yang mengusung inovasi baru dalam menyampaikan kabar terkini. Hal ini menuntut para pemain lama dalam mengatur ulang strateginya, termasuk dalam mengasah skill serta tetap mempertahankan sikap profesionalitas para jurnalisnya.

“Melihat perkembangan teknologi informasi hari ini, khususnya serangan informasi dari sosial media, menuntut setiap jurnalis untuk beradaptasi dan selalu kreatif. Dengan pelatihan ini, diharapkan para anggota FORWOT mampu meningkatkan kreatifitasnya tanpa mengesampingkan kode etik dan tetap menjaga profesionalitas dan idealisme,” ujar Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT.

Kurang lebih 60 jurnalis/wartawan dari berbagai media online, cetak, dan elektronik mengikuti kegiatan workshop HUT FORWOT ke-16. Mereka langsung diajak mempraktikkan ilmu tersebut dalam kompetisi foto, video, dan karya tulis jurnalistik.

Puncak acara perayaan ulang tahun ke-16 FORWOT dilanjutkan dengan menggelar makan malam dan ramah tamah yang dihadiri oleh para tamu dari perwakilan pelaku industri otomotif Tanah Air, pengurus dan anggota FORWOT, serta ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun dan pembacaan doa bersama.

Perayaan HUT ke-16 FORWOT juga ditandai dengan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian kepada
anggotanya. ‘Andhum Kaharsa’ menjadi program terbaru FORWOT yang dicetuskan pada tahun ini.

Lewat program ‘Andhum Kaharsa’ FORWOT memberikan apresiasi ‘Lifetime Achievement Award’ kepada dua jurnalis senior yang dianggap memberi inspirasi lewat karya jurnalistik. Keduanya adalah Gatot Irawan (eks Sinar Harapan) dan Irwan Siswanto (eks Berita Kota) yang masing-masing menerima plakat ‘Andhum Kaharsa’ serta tabungan investasi.

Selain itu, program baru FORWOT ini juga menyerahkan bantuan pendidikan kepada putra dan putri beberapa anggota aktif.

“Pada usianya yang ke-16 tahun, FORWOT berkeinginan untuk menjadi wadah yang menaungi
kepentingan para anggotanya. Tidak hanya dalam urusan profesionalisme saja, tapi juga kepedulian sosial terhadap kehidupan para anggotanya,” jelas Arief Aszhari, Ketua Pelaksana HUT ke-16 FORWOT. [Dew/Idr]


Komentar