Pertamax Turbo Kini Hadir di Pontianak Share this
Workshop
Mode baca

Pertamax Turbo Kini Hadir di Pontianak

Denny Basudewa
pada 29 August 2018

Foto: Pertamax Turbo

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VI, pertama kalinya menghadirkan Pertamax Turbo yang memiliki RON 98 di kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu, 29 Agustus 2018.

Bahan bakar yang sengaja diciptakan untuk kendaraan berteknologi tinggi, secara resmi mulai dipasarkan di Pontianak. Peluncuran sendiri berlangsung di SPBU COCO Ahmad Yani, sekaligus menjadi official fuel Pontianak International Bike Week 2018.

“Untuk tahap awal produk ini dijual di 3 SPBU di Kota Pontianak yakni SPBU COCO 6170181 Jalan Ahmad Yani, SPBU 6478106 Jalan M Yamin, SPBU 63781002 Jalan 28 Oktober dan 1 SPBU di Singkawang yakni SPBU Pasir Panjang. Harga jual perdana yang ditetapkan adalah Rp 11.100 per liter,” kata Teuku Johan Miftah, Branch Manager Marketing Pertamina Kalbarteng.

Pertamax Turbo merupakan BBM berkualitas tinggi Pertamina hasil kerja sama dengan Lamborghini. Bahan bakar tersebut juga telah diuji di kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa.

Dikatakan bahwa sebelum masuk di Indonesia, produk ini telah dijual di Eropa dengan harga perdana 0,22 euro per liter. Banderol tersebut sedikit di bawah produk dari pesaing lainnya yang dijual seharga 0,25 euro per liter.

Pertamax Turbo terbukti mampu memenuhi kebutuhan teknologi mesin terkini (turbocharger dan supercharger). Memiliki keunggulan untuk meningkatkan driveability kendaraan sehingga lincah bermanuver, akselerasi mesin menjadi lebih bagus karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi, meningkatkan kecepatan maksimal (top speed) kendaraan, meningkatkan tenaga mesin kendaraan dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin. Dengan ini diklaim cocok digunakan bagi kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12.

Selain meluncurkan produk Pertamax Turbo, pada kesempatan ini Pertamina MOR VI juga meluncurkan program loyalti Sobat Pertamax Pontianak. Program ini dikhususkan bagi komunitas otomotif yang telah setia menggunakan produk BBM non subsidi Pertamina. Beberapa keuntungan seperti hadiah bulanan dan mingguan serta kesempatan, menggelar kegiatan komunitas dengan dukungan dari Pertamina. [Dew/Ari]


Komentar