Pasokan BBM Aman, Pertamina Ajak Masyarakat Bertransaksi Cashless Share this
Workshop
Mode baca

Pasokan BBM Aman, Pertamina Ajak Masyarakat Bertransaksi Cashless

Indra Prabowo
pada 14 September 2020

JAKARTA – Ketersediaan BBM (bahan bakar minyak) dan LPG (Liquefied petroleum gas) Pertamina di Jakarta, Banten dan Jawa Barat aman selama DKI Jakarta kembali menghadapi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mulai 14 September 2020.

Bahkan, sebagian besar SPBU Pertamina tetap beroperasi 24 jam, untuk memenuhi kebutuhan para konsumen selama PSBB.

"Operasional Pertamina, baik pada usaha hulu maupun hilir tetap berjalan. Kami memastikan distribusi tetap berjalan normal dan stok BBM, LPG dan produk Pertamina lainnya dalam kondisi aman" jelas Unit Manager Communication Relations and CSR MOR III Eko Kristiawan.

MOR (Marketing Operation Region) III merupakan unit bisnis hilir yang menjalankan pemasaran BBM dan LPG Pertamina di wilayah Jawa bagian Barat, yakni Provinsi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Di wilayah ini, Pertamina memiliki lebih dari 1.500 SPBU yang tersebar, serta 38 Pertashop di pelosok kecamatan, dan agen serta pangkalan LPG.

Pertamina telah menjalankan sejumlah protokol pencegahan Covid-19 di SPBU, baik untuk para konsumen kendaraan roda-dua dan roda-empat. Mereka yang datang ke SPBU maupun Bright Store diharapkan mematuhi protokol COVID-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan di fasilitas yang telah disediakan setelah melakukan transaksi. Pertamina juga menyediakan sarana pembayaran elektronik untuk bertransaksi secara non-tunai (cashless). [Idr]

 


Komentar