Pemilik Tesla Siap Wujudkan Sistem Transportasi Model Baru Share this

Pemilik Tesla Siap Wujudkan Sistem Transportasi Model Baru

Denny Basudewa
pada 17 September 2018

Foto: Tunnel Boring Company

HAWTHORNE – Elon Musk, pemilik Tesla dan Boring Company memberikan lampu hijau untuk segera membangun tunnel dan tangga berjalan yang menyatu dengan garasi rumah.

The Boring Company pimpinan Musk ini mulai menggali lubang-lubang secara vertical dari garasi perumahan. Adapun lubang di bawah tanah tersebut nanti bermuara ke kantor pusat SpaceX (milik Musk).

Adalah ide Musk untuk membuat jalur transportasi baru di bawah tanah. Ia ingin melihat kendaraan dapat melaju di bawah tanah dengan menggunakan papan seluncur listrik. Adapun tunnel tersebut mampu membawa penumpang ke tujuan dengan lebih teratur dan cepat.

Ide mulia Musk adalah memindahkan ratusan orang dengan cepat melalui tunnel, tanpa terkendala lalu lintas Los Angeles yang padat. Dikatakan bahwa cara ini lebih efektif daripada membuat sebuah mobil terbang.

“Kami ingin membuktikan bahwa konsep ini dapat terealisasi secepat mungkin. Kami tidak menggunakan ruang publik sehingga tidak menggangu orang lain. Kami akan bergerak cepat dan kami mencoba untuk merevolusi transportasi tanpa menyebabkan kemacetan,” ungkap pihak Boring Company.

Nantinya Boring Company akan menggunakan lift untuk membawa kendaraan dari permukaan tanah hingga ke terowongan. Konsumen dapat dibawa kemanapun tujuannya ke seluruh kota. Selain itu lift juga akan tersedia di beberapa sisi jalan umum.

Disebutkan bahwa guna merealisasikan proyek ini membutuhkan biaya yang sangat besar, namun pihaknya tidak ingin menahan diri dan terus melanjutkan pekerjaannya. [Dew/Ari]


Komentar