Tesla akan Ciptakan Mobil Knight Rider Share this

Tesla akan Ciptakan Mobil Knight Rider

Denny Basudewa
pada 31 Juli 2018

Foto: Tesla Model 3

PALO ALTO – Tesla dikabarkan tengah mengembangkan kendaraan yang telah dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Dengan adanya inovasi tersebut pada kendaraan, diharapkan mobil maupun motor tidak hanya hadir sebagai benda bergerak, namun memiliki tingkat kecerdasan tinggi. Sehingga kendaraan dapat menjadi asisten yang pintar bagi pengendara.

Inovasi tersebut mengingatkan kita pada serial TV jaman dahulu yakni Knight Rider. Mobil yang digunakan oleh David Hasellhoff pada tayangan itu, dikisahkan memiliki kecerdasan tinggi. Sebuah komputer yang dapat berbicara, selalu membantu semua pekerjaan Michael Knight (David Hasselhoff).

Melalui seorang pemilik akun twitter bernama Jay Pase, Elon Musk membenarkan bahwa Tesla tengah mengembangkan fitur yang serupa dengan KITT (Knight Industries Two Thousand).

Tesla disebut-sebut tengah mengembangkan sistem voice command yang lebih baik dari sebelumnya. Pengembangan sistem itu akan disambut baik karena selama ini Tesla tidak bisa terhubung dengan perangkat Android Auto dan Apple CarPlay.

Sebenarnya yang dilakukan Tesla saat ini tidaklah terlalu mengejutkan. Karena sebelumnya beberapa pabrikan lain telah memperkenalkan sistem perintah suara dalam kendaraan. Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat tersebut hanya mengembangkan teknologi yang sudah ada sebelumnya.

Jika memang terealisasi Tesla mengeluarkan mobil yang dapat berbicara dengan pengendaranya, maka hal ini akan membuat pengendara semakin menikmati proses mengemudi. Komunikasi interaktif antara pengendara dan kendaraan membuat perjalanan kian menyenangkan.

Untuk diketahui, serial Knight Rider pertama kali ditayangkan pada 1982. Artinya teknologi rekaan dari serial tersebut kini semakin dekat dengan kenyataan. [Dew/Ari]


Komentar