Oli Mobil HKS dan Klakson PIAA Ramah di Kantong Share this
Aksesoris
Mode baca

Oli Mobil HKS dan Klakson PIAA Ramah di Kantong

Ary Dwinoviansyah
pada 27 April 2019

JAKARTA — PT Sarana Berkat memperkenalkan oli mobil HKS dan klakson PIAA di Tanah Air melalui ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. 

Bagi para penggemar motorsports, nama HKS yang terkenal dengan produk aftermarket pendongkrak performa mobil tentunya tak asing di telinga. Kali ini, mereka datang dengan DNA serupa melalui pelumas mesin mobil. 

Keberadaan oli mesin HKS ini dirasa penting untuk memenuhi kebutuhan pemilik mobil di Indonesia. Pasalnya, HKS Super Oil hadir dengan tiga viskositas berbeda yaitu 5W-30 dan 10W-40 untuk mobil berbahan bakar bensin serta mobil diesel berspesifikasi 5W-30. 

Pavel Avdonin, Overseas Sales of HKS Co., Ltd mengatakan oli tersebut memang peruntukkan mobil balap. Namun, tetap bisa digunakan pada mobil-mobil untuk penggunaan harian. Menurutnya, sebelum dirilis ke pasaran pelumas ini sudah menjalani pengujian pada kedua jenis mobil tersebut. Klaim mereka, performa oli HKS ini baik untuk mobil balap maupun harian. 

"Oli ini 100% sintetis dan harganya adalah Rp 650.000. Ini adalah harga promo kami selama Telkomsel IIMS 2019," sahut Vincent Lo selaku Direktur PT Sarana Berkat di kawasan PAHAMI Village, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat (26/4).

Pada kesempatan ini, PT Sarana Berkat juga memperkenalkan lineup terbaru dari PIAA. Brand asal Jepang tersebut merilis klakson Oto Style yang bisa digunakan pada mobil maupun motor. Vincent menyebut produk ini dapat menghasilkan suara sebesar 112 dB dan sudah menjalani tes di studio dengan produk kompetitor.

"PIAA mengujinya di studio dan unggul dari produk lain. Bobotnya juga enteng dan didesain agar tidak mudah kemasukan air. Kemudian, harga jualnya hanya Rp 250.000,00 (di luar biaya pemasangan)," terang Vincent lagi. 

Memang saat ini jaringan penjualan oli mesin HKS dan klakson Oto Style dari PIAA masih terbatas. Meski pun Vincent menyebut perwakilan mereka sudah ada di beberapa wilayah. 

"Jaringan kami masih tertentu. Tapi, sudah ada di Jakarta, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi," tambah Vincent. 

Sebagai informasi, PIAA dan PT Sarana Berkat sudah berkolaborasi di Indonesia sejak 2 tahun lalu. Sementara itu, PIAA sendiri sudah dikenal cukup lama sebagai produsen klakson OEM produsen mobil. [Ary/Idr]  


Komentar