Nissan Almera 2020 Siap Hantam Vios dan City Share this
Mobil Baru
Mode baca

Nissan Almera 2020 Siap Hantam Vios dan City

Indra Prabowo
pada 19 November 2019

BANGKOK – Persaingan di segmen small sedan semakin ketat di Thailand dengan kehadiran all-new Nissan Almera 2020, di mana telah ditunggu oleh Toyota Vios dan Honda City. Kehadiran generasi baru Nissan Almera di Thailand menjadi perdana di kawasan Asia.   

Almera lebih energik, provokatif dan modern. Desain baru membuatnya menjadi lebih rendah, lebar dan panjang secara dimensi eksterior, berkat penyerapan bahasa desain baru Nissan Emotional Geometry – terdiri dari V-motion grille, lampu belakang & belakang berbentuk boomerang, atap melayang dan pilar-C yang menyapu.

Interior Almera sepenuhnya didesain ulang untuk mengakomodasi panel instrumen baru, layar infotainment, setir dan kursi. Kabin diklaim memiliki desain berkualitas tinggi dengan head-dan legroom luas. Bagian tengah dashboard menyuguhkan sistem multi-infotainment NissanConnect dengan layar-sentuh 8-inci Color Display Audio (AIVI).

All-new Nissan Almera 2020 dibekali dengan teknologi Intelligent Mobility yang menyediakan pemantauan dan intervensi keselamatan depan, samping dan belakang.

Nissan Motor Thailand mengatakan bahwa Almera 2020 diperkaya fitur-fitur keselamatan terdepan di kelasnya dengan Intelligent Forward Collision Warning, Intelligent Emergency Braking, Blind Spot Warning and Rear Cross Traffic Alert. Nissan pun memasang 4 kamera di depan, belakang dan samping kendaraan sehingga menampilkan Intelligent Around View Monitor (pengemudi dapat memantau sekeliling mobil) dan Moving Object Detection (deteksi benda-benda bergerak).

"Di Nissan, para pelanggan adalah jantung dari semua yang kami lakukan, dan kami terus mencari cara baru untuk memenuhi kebutuhan mereka dan melampaui harapan mereka," kata Adisai Sirisinha,

All-new Almera 2020 terdiri dari varian S, E, EL, V dan VL. Tersedia 6 pilihan warna Radiant Red, Monarch Orange, Storm White, Black Star, Gun Metallic serta Brilliant Silver.

Harga Almera 2020 dari THB 499,000 atau sekitar Rp 232 juta hingga THB 639,000 atau setara dengan Rp 298 juta.

Nissan membenamkan mesin berkode HRA0 1.000cc turbo berteaga 100 PS dan bertorsi 152 Nm. Mesin yang dikencani oleh transmisi CVT ini butuh 1 liter bensin untuk menjelajah hingga 23.3 kilometer.

Saat ini, Nissan Motor Thailand telah membuka keran pemesanan, namun barangnya baru akan dikirim pada Desember 2019. [Idr]


Komentar