Boss Nissan Indonesia Diisi oleh Mantan Karyawan Chevrolet Share this
Berita Mobil
Mode baca

Boss Nissan Indonesia Diisi oleh Mantan Karyawan Chevrolet

Muhammad Ikhsan
pada 22 Maret 2016

BANGKOK - Setelah menjabat sebagai presiden direktur PT Nissan Motor Indonesia sejak 2014, Steve Ardianto, akhirnya lengser dan digantikan oleh Antonio Zara.

Antonio Zara sendiri saat ini merupakan President dan Managing Director Nissan Philippines, Inc. (NPI) dan efektif akan menjadi Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) per 1 April 2016.

Zara, warga negara Filipina, memiliki pengalaman yang luas di industri otomotif di sejumlah negara Asia, termasuk Indonesia, Korea, Thailand, Jepang dan Filipina, baik di bidang sales, service dan marketing.

Sementara Steve Ardianto akan meninggalkan perusahaan pada 31 Maret 2016 setelah memimpin NMI sejak 1 Juli 2014. Zara sendiri pernah menjadi pejabat di General Motors Asia Tenggara.

Steve Ardianto memimpin kesuksesan peluncuran Datsun di Indonesia, dan juga dua model global lainnya, yaitu All New NP300 Navara dan All New X-Trail di Indonesia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Steve atas kontribusinya yang luar biasa bagi Nissan di Indonesia dan menyambut Antonio sebagai President Director baru di PT NMI,” ujar Toru Hasegawa, President Nissan Motor Asia Pacific, Ltd.

“Di bawah kepemimpinan Antonio, pasar Nissan di Filipina tumbuh lebih dari 65% dalam satu tahun dan saya percaya kepemimpinan Antonio juga akan membawa kontribusi positif bagi Nissan di Indonesia,” lanjut Hasegawa.

Antonio akan melanjutkan tugasnya sebagai President dan Managing Director NPI sampai 1 April 2016. Pengganti posisi Antonio akan diumumkan dalam waktu dekat. [Syu/Idr]

Sumber: Mobil123


Komentar