Nissan akan Rebagde Mitsubishi XM Concept Share this
Berita Mobil
Mode baca

Nissan akan Rebagde Mitsubishi XM Concept

Krisna Arie
pada 20 Desember 2016

Foto: Nissan akan Rebagde Mitsubishi XM Concept

LAMPUNG – Mitsubishi dan Nissan telah mengumumkan memperdalam kerjasama. Dengan melakukan kerjasama ini, pihak pabrikan dapat menghasilkan kendaraan terbaik.

Kabar terbaru bahwa calon low MPV Mitsubishi XM Concept akan berbagi platform dengan produk Nissan di masa depan.

Dikabarkan sebelumnya, Mitsubishi XM Concept yang menjalani debut dunia pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akan meluncurkan versi produksinya pada Oktober 2017.

“Meski memiliki kesamaan, secara umum ada perbedaan desain dengan produk Nissan. Jadi dari sisi tampilan akan berbeda,” ungkap Osamu Iwaba Executive General Manager of Mitsubishi Motors Corporation Sales and Marketing Division KTB.

Kondisi sharing platform memang telah diprediksi sebelumnya. Ini ditandai karena terjadinya aliansi antara perusahaan induk Mitsubishi Motor Corporation dengan Nissan Motor Corporation beberapa waktu lalu. Dan ini bertepatan dengan proses pengembangan Mitsubishi XM Concept.

Namun Iwaba tidak menginformasikan lebih lanjut kira-kira produk Nissan mana yang akan menggunakan platform Mitsubishi XM Concept. Apakah ini akan terjadi pada the next Nissan Livina 2018?.

Iwaba hanya menambahkan, Nissan tidak akan melakukan produksi sendiri terhadap kendaraan baru tersebut.

“Produk Nissan tersebut rencananya akan diproduksi di pabrik baru Mitsubishi di Deltamas. Namun untuk sales atau penjualan tetap akan berbeda, kami akan melakukan penjualan masing-masing di jaringan bisnis yang telah ada,” tutup Iwaba. [Ari/Ikh]


Komentar