Peminat Mitsubishi XM Concept Tembus 5.000 Lebih Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Peminat Mitsubishi XM Concept Tembus 5.000 Lebih

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 04 Mei 2017

Foto: Mitsubishi "Expander" sebagai pesain Toyota Avanza

JAKARTA - Meski masih berwujud mobil konsep, Mitsubishi XM ternyata sudah banyak dibidik konsumen. Sejak dikenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016, konsep mobilnya telah tembus 5.000 peminat.

“Angka tersebut didapat sejak mobil ini diperkenalkan termasuk rangkaian roadshow kami di beberapa kota besar di Indonesia. Peminat mobil ini di luar dugaan kami, padahal masih mobil konsep," kata Imam Choeru Cahya,Head of Sales & Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kepada jurnalis di booth Mitsubishi JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (4/5/2017).

"Dari data yang kami dapatkan di lapangan peminat Mitsubishi XM Concept tembus lima ribu lebih,” lanjut Imam.

Menurut Imam bahwa jumlah itu belum termasuk peminat yang mengisi formulir sepanjang acara IIMS 2017. Sepanjang pameran otomotif berlangsung di Kemayoran, MMKSI cukup gencar menarik calon pelanggan pesaing dari Avanza, Xenia, Ertiga, dan Mobilio itu dengan mengajukan formulir.

Dalam formulir tersebut, para pengunjung diharapkan mengisi nama, nomor telepon dan harapan harga Crossover MPV Mitsubishi ketika dijual ke pasar. Sayang, ketika ditanya soal harganya, pihak MMKSI masih belum bisa memberikan keterangan lebih detail.

"Harga belum kita umumkan. Pokoknya tunggu saja di GIIAS tahun ini," tegas Imam.

Kehadiran Mitsubishi XM Concept diyakini akan mendobrak pasar low MPV Tanah Air. Mobil ini diyakini akan menggoda masyarakat Indonesia dengan sejumlah keunggulan di kelasnya.

Menurut rencana, MMKSI mulai memproduksi Crossover MPV andalan mereka di pabrik Mitsubishi di kawasan GIIC Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Mitsubishi XM Concept didesain untuk keluarga besar yang memadukan fungsionalitas dan desain dari sebuah SUV. Desain bagian depan mengadopsi konsep desain Mitsubishi Motors, yaitu Dynamic Shield.

Sedangkan pada bagian samping terlihat garis tegas guna memperkuat kesan kokoh dan sporty. [Ikh]


Komentar