New Yamaha MT-25 Siap Ramaikan Indonesia Share this
Motor Baru
Mode baca

New Yamaha MT-25 Siap Ramaikan Indonesia

Denny Basudewa
pada 02 Oktober 2019

Foto: Yamaha MT-25

JAKARTA – Yamaha Indonesia memamekan bentuk baru MT-25 yang saat ini telah diluncurkan di Thailand dan Eropa.

Melalui siaran persnya, Yamaha MT-25 generasi baru tampil lebih segar berkat beberapa sentuhan pada tubuh motor. Tidak hanya itu penyegaran juga meliputi pada fitur-fitur yang diusung oleh motor sport bergaya naked ini.

“Penyegaran terhadap MT-25 adalah upaya Yamaha Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Saat ini kebutuhan konsumen terus berkembang seiring trend gaya hidup masa kini,” ucap Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Ia juga mengatakan bahwa dengan hadirnya MT-25 baru dapat menambah gairah pangsa pasar motor bergaya naked di Tanah Air. Untuk diketahui bahwa pasar kendaraan jenis ini cenderung stagnan dewasa ini.

Konsumen khususnya di kota-kota besar saat ini lebih tertarik dengan motor jenis skutik. Kendaraan ini terbukti lebih lincah dan efisien dalam mengarungi hiruk-pikuk kemacetan. Terlebih model yang ditawarkan saat ini juga cukup beragam.

New Yamaha MT-25 saat ini telah menggunakan suspensi depan USD (Upside Down). Perangkat peredam kejut ini dipercaya mampu menjaga stabilitas dalam berkendara. Turun ke bawah, motor ini mengandalkan ban berukuran 110/70-17 (depan) dan 140/70-17 (belakang).

Urusan mesin, new Yamaha MT-25 dikatakan telah menggendong model baru. Motor ini membopong mesin 250 cc 2-silinder DOHC 6-percepatan. Sementara semburan tenaganya mencapai 35.5 hp pada 12.000 rpm, dengan torsi puncaknya 23.6 Nm pada 10.000 rpm.

Jika melihat ke belakang, tenaga mesin yang dihasilkan model terbaru ini justru turun. Adapun torsi dari motor ini naik sedikit. Sesuai dengan namanya MT (Master of Torque), motor jenis ini memang mengandalkan torsi yang lebih besar daripada tenaganya.

MT-25 generasi terbaru ditawarkan dalam 3 varian warna yang meliputi Matte Grey, Metallic Blue dan Metallic Black. Motor ini dipasarkan seharga Rp 53.9 juta OTR Jakarta. [Dew/Idr]


Komentar