New VW Polo akan Gunakan Mesin 1000 cc Share this
Mobil Baru
Mode baca

New VW Polo akan Gunakan Mesin 1000 cc

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 21 Februari 2018

NEW DELHI - VW Polo akan menggunakan jantung pacu lebih kecil dari mesin 1.2 liter yang sebelumnya digunakan.

Volkwagen dikabarkan bakal melahirkan generasi baru VW Polo. Namun, edisi terbarunya nanti justru akan mengalami penyesuaian kapasitas karena mesin 1.2 liter yang sebelumnya menjadi andalan, tidak akan dipakai lagi.

Seperti diberitakan oleh Motoroctane.com, pihak pabrikan memilih kapasitas mesin lebih kecil yakni 1.000 cc. Keputusan yang dibuat brand asal Jerman ini bakal berlaku global.

Menurut sumber yang sama, mesin tiga silinder tersebut mampu menghasilkan tenaga 76 hp dan torsi 95 Nm. Torehan tersebut didapat dengan transmisi lima percepatan.

Bermodalkan mesin yang lebih kecil, VW Polo 1000 cc juga irit. Diprediksi konsumsi BBM-nya mencapai 18 km/liter. Lebih efisien dibanding mesin 1.2 liter yang memiliki catatan 16,47 km/liter.

Selain itu, pihak produsen juga akan menanggalkan mesin 1.6 milik VW Ameo dengan mesin 1.2 liter yang sebelumnya dipakai VW Polo. Meski belum ada keterangan lebih lanjut, prediksi menyebutkan Volkswagen akan merealisasikan mesin baru VW Polo ini pada 2020 mendatang.[Ary/Ari]


Komentar