New VW Polo GTI R5 Dibanderol Rp 2,9 Miliar Share this
Mobil Baru
Mode baca

New VW Polo GTI R5 Dibanderol Rp 2,9 Miliar

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 24 Januari 2018

Foto: New VW Polo GTI R5

PALMA DE MAJORCA - New VW Polo GTI R5 resmi diluncurkan guna memenuhi kebutuhan para pecinta kecepatan.

Model terbaru R5 ini menggunakan basis VW Polo generasi keenam dan diyakini memiliki karakter khas mobil rally Volkswagen. Varian baru new Polo ini tidak akan menggunakan mesin 2.0-liter, melainkan mengusung mesin 1.6-liter turbocharged 4-cylinder yang diyakini dapat memuaskan para pecinta kecepatan.

New VW Polo GTI R5 hadir dengan desain lebih agresif berkat adanya suspensi lebih rendah, lingkar roda balap, fender flares, single small exhaust tip, trunk wing dan body kit. Tampilan eksterior tersebut diyakini akan memberikan aura balap yang kental layaknya mobil rally.

Selain desain eksterior yang kian agresif, mesin pada hatchback ini semakin ganas. VW menyematkan mesin 1.6-liter turbocharged 4-cylinder dengan tenaga 272 hp dan torsi 400 Nm yang dialirkan ke seluruh roda secara merata.

Mesin tersebut memang mampu menyemburkan tenaga lebih besar jika dibandingkan dengan varian GTI. Mesin 2.0-liter pada VW Polo GTI hanya mampu menyemburkan tenaga 200 hp dan torsi 320 Nm yang hanya disalurkan ke roda penggerak depan saja.

Sedangkan untuk transmisinya, new Polo GTI R5 menggunakan transmisi manual 5-speed dengan sequential race-spec. Dengan adanya perpaduan antara sistem AWD, mesin 1.6-liter dan transmisi tersebut, mobil ini dapat menempuh 0-100 km/jam hanya dalam 4,1 detik.

“Kita melihat untuk mendapatkan mobil berperforma, konsumen harus membeli mobil-mobil dengan harga yang mahal. Namun dengan kehadiran mobil ini, kami memberikan solusi terbaik bagi konsumen baik itu dari segi harga dan kualitas,” tutur Francois-Xavier Demaison, Technical Director Volkswagen Motorsport.

New VW Polo GTI R5 diprediksi akan dibanderol dengan harga maksimal Rp 2,9 miliar yang dinilai telah memenuhi syarat FIA. [Amo/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
New VW Polo GTI R5 Dibanderol Rp 2,9 Miliar


Komentar