All-new VW Polo Dibanderol Mulai Rp 189 Juta Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new VW Polo Dibanderol Mulai Rp 189 Juta

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 21 Juni 2017

Foto: All-new Volkswagen Polo GTI

WOLFSBURG - All-new VW Polo resmi diluncurkan dengan menawarkan desain baru, kabin dan bagasi luas.

Mobil terlaris di dunia ini kini hadir dengan desain lebih bertenaga, kabin lebih luas, efesien dan telah dilengkapi dengan sistem driver assistance yang sebelumnya telah disematkan dalam diri VW Golf serta VW Passat.

Sepanjang sejarahnya, Polo sebagai mobil asal Jerman telah terjual lebih dari 14 juta unit di dunia.

Dengan adanya ubahan di semua bagian mobil diyakini akan tetap menjadi pilihan utama konsumen dunia.

All-new VW Polo memiliki dimensi lebih besar jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya dan kini mampu menampung barang bawaan hingga 315 liter. Klaim VW, Polo kini memiliki dimensi panjang 4.053mm, lebar 1.751mm dan tinggi 1.446mm.

Generasi terbaru Polo memiliki 4 varian yaitu Trendline, Comfortline, Highline dan GTI. Volkswagen juga menghadirkan edisi khusus yaitu Beats.

Pada eksteriornya all-new VW Polo telah dilengkapi dengan opsi lingkar roda 14”-18”, bumper depan lebih besar, diffuser belakang dengan aksen chrome dan spoiler sebagai standar. Sedangkan untuk varian teratas telah dilengkapi dengan lampu depan dan belakang LED, Daytime Running Lights (DRL) LED dan panoramic sunroof terbesar di kelasnya.

Masuk ke interiornya, VW telah menyematkan desain dashboard terbaru guna menambah kenyamanan mengemudi. Interior all-new Polo telah dilengkapi dengan Active Info Display, layar sentuh 6,5” dan sistem infotainment terbaik sebagai standar.

Untuk fitur keselamatan standar all-new Volkswagen Polo telah dilengkapi dengan Front Assist dengan City Emergency Braking dan Pedestrian Monitoring, Active Cruise Control (ACC), Blind Spot Detection dengan Rear Traffic Alert dan Park Assist.

Untuk jantung pacu, all-new VW Polo memiliki sembilan pilihan mesin. Pada mesin bensin memiliki 4 opsi mesin yaitu 1.0-liter turbocharged (64 hp, 73 hp, 93 hp dan 113 hp), 1.5-liter TSI terbaru (147 hp) dan 2.0-liter tubocharged (197 hp).

Sedangkan untuk opsi mesin diesel terdiri dari dua pilihan yaitu 1.6-liter TDI yang mampu menyemburkan tenaga 78 hp dan 93 hp. VW Polo generasi terbaru ini juga menjadi ajang perkenalan mesin murni gas 1.0-liter TGI yang mampu menyemburkan tenaga 88 hp.

Mesin tersebut dikawinkan dengan tansmisi 5-speed dan 6-speed. Namun, setiap mesin dengan tenaga lebih dari 91 hp akan memiliki opsi untuk menggunakan transmisi dual-cluch (DSG) 7-speed.

“Polo sangat cocok untuk anak muda dan tampilannya kini lebih fresh. Memadukan karisma dengan teknologi canggih. Tidak ada mobil lain yang mampu memberikan kabin lebih luas. Hal tersebut mampu membuat Polo kami selalu menjadi nomor satu,” tutur Dr Herbert Diess, Chairman Volkswagen Brand Board of Management.

Mobil akan mulai dipasarkan pada akhir 2017 dan dibanderol mulai Rp 189 juta. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
All-new VW Polo Dibanderol Mulai Rp 189 Juta


Komentar