Ayo Modifikasi VW Polo, Wolfsburg Menanti Share this
Modifikasi
Mode baca

Ayo Modifikasi VW Polo, Wolfsburg Menanti

Denny Basudewa
pada 18 Juni 2016

Foto: VW Polo baru diluncurkan di GIIAS 2015

JAKARTA – Kompetisi modifikasi khusus VW Polo mulai bergulir. Pemenang kontes mempunyai kesempatan untuk berkunjung ke Headquarter Volkswagen di Wolfsburg, Jerman.

PT Garuda Mataram Motor (GMM), Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen di Indonesia menggelar kontes modifikasi VW Polo. POLOisME Modification Contest terbuka bagi pencinta dan pemilik VW Polo 6 bermesin 1.4 MPI dan VW Polo 1.2 TSI.

“Desain merupakan salah satu elemen utama yang ditonjolkan pada VW Polo. Rancangannya yang dinamis dan sporty membuat mobil ini cocok untuk mewakili karakter para penggunanya. Termasuk generasi muda yang aktif setiap harinya,” jelas Andrew Nasuri, President Director GMM.

Kontes modifikasi ini terbagi dalam dua kategori yakni Street Modification Contest dan Virtual Modification Contest. Tema kontes modifikasi ini meliputi Sexy, Sporty dan Elegant namun tidak meninggalkan tiga aspek utama VW yaitu Valuable, Innovative dan Responsible.

“Para peserta diharapkan mampu menerjemahkan tema ke dalam hasil modifikasi yang menunjukkan karakter pemilik. Selain itu mobil juga harus stylish dan nyaman untuk digunakan dalam berkendara,” papar Andrew.

Untuk kategori Virtual Modification Contest, peserta dapat berpartisipasi melalui Instagram dengan hastag #Poloisme. Kontes ini sendiri telah bergulir sejak 1 Juni 2016 dan batas akhir penyerahan desain ditutup pada 16 Juli 2016.

Pengumuman enam desain terbaik akan dilakukan pada 17 Juli 2016. Sementara, tiga karya terbaik akan diumumkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Andrew menjelaskan bahwa tim juri terdiri dari wartawan, ahli desain, VW enthusiats, serta perwakilan APM VW di Indonesia. Ia juga mengatakan para finalis Street Modification Contest dinilai berdasarkan 7 aspek yakni eksterior, interior, body kit, audio, cat dan stiker, mesin dan velg berikut ban.

“Para pemenang dari POLOisME Modification Contest akan mendapatkan hadiah menarik berupa kunjungan ke markas Volkswagen di Wolfsburg, Jerman. Mereka akan berkesempatan untuk melihat langsung pabrik mobil terbesar di dunia,” lanjut Andrew.

Seiring dimulainya kontes, VW juga melakukan roadshow ke berbagai kampus seperti Universitas Bina Nusantara, Swiss German University, Universitas Pelita Harapan,Universitas Multimedia. [Dew/Idr]


Komentar