New Toyota 86 Menawarkan Performa Berkendara Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Toyota 86 Menawarkan Performa Berkendara

Denny Basudewa
pada 25 Oktober 2016

Foto: New Toyota 86

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan penyegaran pada Toyota 86 dengan desain yang semakin agresif dan performa lebih baik.

TAM membuktikan komitmennya untuk menghadirkan mobil Toyota 86 yang mampu memberikan ekspektasi lebih pada para pelanggannya. Hal ini diharapkan mampu memberikan kepuasan lebih dalam berkendara dengan mobil sport.

"Toyota 86 dihadirkan dengan penyempurnaan karakternya sebagai sebuah mobil sport. Sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, kehadiran Hachiroku terbaru ini kami harap mampu memberikan kepuasan lebih kepada pelanggan,” kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto dalam keterangan resmi.

Mesin kapasitas 1.998cc 16-valve DOHC D-4S Boxer 4-silinder masih dipercaya untuk hadirkan performa menyenangkan. Penyegaran yang dilakukan pada new Toyota 86, mencakup peningkatan stabilitas untuk kenyamanan berkendara. Ubahan desain aerodinamis secara evolusi, dan kehadiran interior yang berkualitas dan nyaman untuk sebuah sports car.

Untuk stabilitas berkendara, new Toyota 86 kini telah dilengkapi dengan Electric Power Steering (EPS) dan Vehicle Stability Control Logic (VSCL).  Struktur body mobil aerodinamis, didukung dengan beberapa ubahan desain eksterior pada bumper, fender dan grille depan, spoiler, bumper dan fender belakang, serta lingkar roda aluminium 17”.

“Ubahan yang dihadirkan pada new Toyota 86, memberikan karakter yang semakin sporty sejalan dengan sejarah Toyota akan sport coupe legendaris, seperti Sport 800, AE86 dan 2000GT,” ucap Henry.

Selain itu, tampilan agresif Toyota 86 makin kental dengan lampu depan utama Daytime Running Light (DRL). Lampu kabut dengan lingkaran pelindung berdesain sporty, serta desain lampu sein belakang nan tegas.New Toyota 86

Interior New Toyota 86

Sentuhan sisi interior dilakukan dengan merubah beberapa bagian, guna mendukung karaktersitik mengemudi mobil sport yang lebih aman dan menyenangkan. Penambahan beberapa switch fungsional pada setir, dan serta desain panel instrumen yang aerodinamis, membuat pengemudi lebih terhubung dan makin menyatu dengan mobil.

"New Toyota 86 melalui perubahan mendasar, sejalan dengan kondisi pasar kendaraan coupe yang saat ini mengarah revitalisasi agar makin berkembang. Toyota berharap bisa memainkan peran lebih banyak, dalam revitalisasi pasar ini dengan makin mendekatkan Hachiroku kepada pengendara muda, termasuk para pelanggannya di Indonesia,” ucap Henry. [Dew/Ikh]


Komentar