Toyota Cari Inovasi Segar Lewat Kompetisi Toyota Funcode Share this
Berita Mobil
Mode baca

Toyota Cari Inovasi Segar Lewat Kompetisi Toyota Funcode

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 16 Agustus 2019

Foto: Toyota Funcode

JAKARTA – Toyota menggelar kompetisi pemrograman digital bertajuk Toyota Funcode.

Untuk pertama kalinya PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggelar sebuah event hackathon yang disebut. Toyota Funcode. Ini merupakan kompetisi bagi mereka yang berbakat dan tertarik dengan dunia teknologi informasi.

Pada kompetisi ini, peserta ditantang untuk menuangkan ide-ide kreatifnya dalam bentuk inovasi dan aplikasi yang bermanfaat untuk industri otomotif, khususnya bagi Toyota.

“Kami melihat ini sebagai sebuah opportunity untuk kita dalam membuat dan mengembangkan solusi mobility yang lebih baik,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Direktur PT TAM.

Rangkaian acara Toyota Funcode akan diramaikan dengan workshop yang digelar di tiga kota. Dimulai dari Yogyakarta tanggal 29 Agustus 2019, berlanjut ke Bandung pada 12 September 2019, dan terakhir di Jakarta pada 19 September 2019.

Toyota telah menetapkan kategori inovasi dan aplikasi yang bisa diikutsertakan pada ajang kali ini. Mulai dari ownership experience, value chain and trade in, eco driving, education, dan disability.

Proses penilaian akan melibatkan tim juri dari TAM dan profesional start up industri teknologi, seperti vikra Ijas (CEO Kitabisa.com), Norman Sasono (CTO Dana), dan Alfred Boediman (Manging Director Samsung Research Indonesia).

Bagi peserta yang tertarik bisa langsung mendaftar pada tautan berikut ini. Pendaftaran sudah dibuka dan akan ditutup pada tanggal 3 Oktober 2019. Peserta terpilih bakal diumumkan pada tanggal 3 November 2019.

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada Bulan November mendatang dengan merebutkan total hadiah sebesar Rp 100 juta untuk 3 peserta terbaik. [Hlm/Idr]


Komentar