Toyota Tampilkan Mobil-mobil Masa depan di GIIAS 2018 Share this

Toyota Tampilkan Mobil-mobil Masa depan di GIIAS 2018

Denny Basudewa
pada 02 August 2018

Foto: Toyota di GIIAS 2018

TANGERANG – PT Toyota Astra Motor (TAM), menampilkan produk-produk unggulannya serta teknologi masa depan yang berbasis elektrifikasi maupun autonomous tingkat tinggi.

Pada pameran GIIAS 2018, Toyota ingin memberi gambaran nyata inspirasi kepada masyarakat. Berbagai peluang dan tantangan dalam membangun mobilitas dan industri otomotif ke depannya.

“Melalui GIIAS kali ini, Toyota akan menyampaikan pesan mengenai banyak hal kepada masyarakat. Tak hanya mengenai produk, tapi juga berbagai capaian dalam pengembangan teknologi otomotif, serta  kecenderungan-kecenderungan  ke depan (future technology) yang dibutuhkan masyarakat untuk masa depan yang lebih baik, sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond,” kata President Director PT TAM, Yoshihiro Nakata, saat meresmikan booth Toyota pada penyelenggaraan GIIAS 2018, di ICE BSD City, Tangerang.

Toyota menghadirkan 6 unit kendaraan exhibit, baik kendaraan terkini yang berbasis teknologi elektrifikasi, maupun 3 unit kendaraan masa depan. Di antaranya adalah Concept i-Series yang terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk serta C-HR Hybrid EV, Prius Plug-In Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV.

Toyota Prius Plug-In Hybrid EV, salah satu kendaraan ramah lingkungan Toyota dengan teknologi terbaru yang secara resmi diluncurkan pada 2016. Selain ditopang desain yang canggih dan ekspresif, Prius Plug-In Hybrid EV mempunyai daya jelajah mode Electric Vehicle (EV) sepanjang 68,2 km.

Mobil ini juga dilengkapi alat quick charger dan hanya membutuhkan charger AC 100 V (6A). Ini dapat meningkatkan tingkat kenyamanan, karena pengisian listrik mobil ini tidak memerlukan instalasi sirkuit khusus.

Toyota Mirai merupakan pionir di segmennya yaitu kendaraan listrik berbasis bahan bakar hydrogen, dikenal dengan teknologi Full Cell Electric Vehicle (FCEV). Mobil ini pertama kali ditampilkan sebagai mobil konsep pada 2011 di Tokyo Motor Show (TMS). Di tempat yang sama, pada 2013 Toyota Mirai tampil sebagai mobil siap diproduksi.

Pada 2015, mobil ini mulai diproduksi secara komersial yang dipasarkan di Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa. Sejak diluncurkan pertama kali, Toyota Mirai telah terjual sekitar 6.500 unit. [Dew/Ari]


Komentar