New Suzuki Swift Sport Janjikan Performa Lebih Gahar Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Suzuki Swift Sport Janjikan Performa Lebih Gahar

Denny Basudewa
pada 02 Juni 2016

Foto: Gambar Sketsa Swift Sport 2017

LONDON – Sebuah kabar beredar dari Suzuki di Inggris. Generasi keempat dari Suzuki Swift Sport akan segera dikenalkan pada paruh kedua 2017.

Generasi terbaru dari Suzuki Swift Sport ini akan menggunakan mesin yang telah dikembangkan. Dapur pacu dengan kode K14C-DITC tersebut serupa dengan Suzuki Vitara.

Meskipun kubikasi mesin tidak terlalu besar, Suzuki Swift Sport 2017 mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 138,07 hp dengan torsi 220 Nm.

Menurut kabar yang beredar, Suzuki Swift Sport 2017 akan diluncurkan di pasar Eropa pada paruh kedua 2017. Namun sebelumnya hatchback tersebut akan dikenalkan di Paris Motor Show 2016.

Sedangkan, versi standar dari Suzuki Swift Sport 2017 akan hadir dengan mesin empat-silinder K12C Dualjet berkapasitas 1.2-liter. Serta mesin tiga-silinder K10C DITC berkapasitas 1.0-liter lengkap dengan turbocharged. Mesin tersebut juga digunakan oleh Suzuki Baleno.

Untuk pasar India, suksesor Suzuki Swift Sport ini semakin lengkap. Hal ini dikarenakan new Suzuki Swift Sport akan ditawarkan dengan varian diesel.

Tidak hanya mengembangkan kemampuan mesin tentunya. Suzuki Swift Sport 2017 juga mendapat penyegaran dari segi penampilan. Dari gambar sketsa yang beredar, headlamp hatchback tersebut menggunakan dua buah Day Running Light (DRL).

Bagian grille Suzuki Swift Sport 2017 kini tampak lebih besar. Roda model palang membuat tampilan kendaraan ini tampak lebih besar dan sporty. [Dew/Ikh]


Komentar