All-new Land Rover Defender Dipastikan akan Meluncur Share this
Berita Mobil
Mode baca

All-new Land Rover Defender Dipastikan akan Meluncur

Amos Arya
pada 29 Juni 2017

Foto: New Land Rover Defender

WHITLEY - All-new Land Rover Defender dipastikan akan sangat cocok untuk generasi muda yang berjiwa petualang.

Land Rover telah menunda kehadiran generasi baru Defender selama 4 tahun karena mengalami kesulitan dalam meracik ramuan baru bagi model ini. Rencana awal, Land Rover akan meluncurkan suksesor bagi Defender, namun rencana tersebut tidak akan direalisasikan.

New Land Rover Defender yang telah diluncurkan telah menggunakan platform lama sehingga memiliki tampilan tidak jauh beda. Tetap menggunakan rangka aluminum monocoque dan panel body ternyata belum berhasil mencuri perhatian konsumen.

Alhasil Land Rover menampilkan DC100 Concept di Los Angeles Auto Show 2011 yang diyakini akan menjadi suksesor Defender. Namun, tanggapan kosumen pun tidak terlalu baik untuk mobil konsep tersebut karena kehilangan ciri khas Defender.

Oleh karena itu, Land Rover ingin kembali menghadirkan Defender 2018 dengan tetap mempertahankan karakteristiknya. Desain generasi baru ini diyakini tidak hanya ‘facsimile’ dari model yang telah berhenti diproduksi melainkan tetap memiliki desain sangat emosional seperti model awal.

All-new Land Rover Defender Land Rover DC100 Concept

“Defender merupakan mobil yang sangat lama dan memiliki pondasi sangat kuat bagi brand kami. Untuk menatap masa depan lebih baik, kami perlu menciptakan kendaraan yang mampu menarik dan cocok bagi konsumen,” tutur Gerry McGovern, Design Director Land Rover.

All-new Land Rover Defender diprediksi akan mengusung mesin longitudinally mounted yang telah digunakan dalam diri mobil Range Rover. Generasi terbaru Defender ini masih belum dipastikan tanggal peluncurannya, namun diprediksi akan hadir di 2018. [Amo/Ikh]


Komentar