Unik, Land Rover Defender 110 Kini dengan Opsi Tenda Share this
Berita Mobil
Mode baca

Unik, Land Rover Defender 110 Kini dengan Opsi Tenda

Ahmad  Richad
pada 25 Juni 2020

Foto: Land Rover Defender 110

FRANKFURT - Ada hal unik yang baru saja dikembangkan oleh Land Rover untuk mobil Defender 110 miliknya. Pasalnya kendaraan off road ini di bagian atasnya sekarang sudah disematkan sebuah tenda portable untuk dua orang.

Tenda portable ini merupakan hasil kerja sama Land Rover dengan perusahaan atap tenda  Autohome. Akomodasi ini dapat menampung dua orang dewasa dengan fasilitas kasur, bantal, lampu LED interior, kanopi belakang, dan tangga aluminium yang ringkas.

Untuk dimensinya sendiri tenda ini memiliki diameter panjang 2,3 m, lebar 1,3 m, dan tinggi 1,5 m. Aksesnya terbilang mudah, tinggal naik tangga alumunium untuk membuka bagian belakangnya maka tenda akan terbuka secara otomatis berkat pegasnya.

Joe Sinclair, selaku Direktur of branded goods dan licencing Land Rover mengatakan, Land Rover Defender 110 yang baru adalah kendaraan yang ideal untuk mencapai tujuan terpencil dengan nyaman baik di jalan aspal maupun medan off road. 

Land Rover Defender

“Tenda atap ini akan memungkinkan pengemudi Defender untuk melanjutkan petualangan mereka yang lebih menantang di dunia luar, dan kombinasi ini merupakan hal yang sempurna untuk penjelajah di zaman modern,” tambah  Joe Sinclair.

Sementara, Giuseppe Fercodini, CEO Autohome mengatakan, Land Rover telah bekerja bahu-membahu dengan teknisi Autohome untuk merancang tenda portable yang unik ini untuk sebuah mobil off road Land Rover Defender 110. 

“Tenda ini lebih dari sekadar aksesori perkemahan, karena benda ini dirancang khusus memiliki kekuatan, kenyamanan, keserbagunaan, dan keandalannya membuatnya ideal untuk berkemah di cuaca ekstrim ataupun di medan off-road,” ujar Giuseppe.

Untuk memasangnya, Land Rover mengatakan tenda tersebut bisa dipasang dalam hitungan detik dengan satu gerakan sederhana. Dan bicara soal harga, tenda portable ini dibanderol dengan kisaran 3,081 Euro atau setara Rp 49 jutaan. [Ric/Idr]


Komentar