New Honda CR-V 2020 Sodorkan Sengatan Baru Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Honda CR-V 2020 Sodorkan Sengatan Baru

Denny Basudewa
pada 19 September 2019

Foto: Honda CR-V 2020

DETROIT – Honda memperkenalkan new Honda CR-V 2020 untuk pasar Amerika Serikat dengan menyusupkan varian hybrid sebagai salah satunya jagoannya.

Selama lebih dari dua dekade, Honda CR-V menjadi kendaraan yang paling baik penjualannya di negeri Paman Sam. Oleh karena itu, CR-V 2020 hadir lebih dulu menyapa para penggemarnya di sana dengan penyegaran pada eksterior, fitur dan pengembangan pada mesin.

Honda CR-V hybrid dikembangkan di pabrik mereka yang terletak di Greenburg, Indiana. Varian hybrid ini menjadi kendaraan listrik jenis SUV pertama dari brand Honda di Amerika Serikat, setelah Accord yang telah hadir lebih dulu.

Sesungguhnya secara tampilan, Honda CR-V 2020 tidak terlalu banyak berubah. Komponen-komponen berbahan krom pada eksterior kini menjadi lebih gelap. Selain itu lampu mobil juga mendapat sentuhan yang memberikan penyegaran pada tampilan. Bedanya pada versi hybrid terdapat logo sebagai pembeda.

Menilik di balik kap mesin terdapat pilihan mesin 2.0-liter empat-silinder plus dua motor listrik untuk varian hybrid. Sementara untuk varian biasa akan terdapat mesin konvensional biasa dengan kapasitas 1.5-liter empat-silinder turbo.

Output mesin bakar varian 1.5-liter dipercaya mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 190 hp.

Sementara jika dipadukan dengan motor listrik, maka jumlah daya dari mesin bakar 2.0-liter plus dua motor listrik mencapai 212 hp. Menariknya, varian hybrid dikatakan lebih efisien 50 persen daripada varian normalnya.

Honda CR-V 2020 telah dibekali dengan fitur keselamatan aktif unggulannya yakni Honda Sensing. Adapun di dalamnya terdapat Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW) dan pedestrian sensing capability, Road Departure Mitigation (RDM), Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC) with low-speed follow dan Lane Keeping Assist (LKAS).

Honda hingga saat ini belum mengumumkan harga CR-V 2020 varian bensin, dengan mengatakan unit akan dipasarkan dalam waktu dekat. Sementara untuk varian hybrid akan mulai diniagakan pada awal 2020. [Dew/Idr]


Komentar