New Honda CB1000R 2020 Tambah Berotot Share this
Motor Baru
Mode baca

New Honda CB1000R 2020 Tambah Berotot

Denny Basudewa
pada 06 November 2019

Foto: Honda CB1000R

MILAN – Honda menambahkan kosmetik Honda CB1000R 2020 yang meningkatkan nuansa premium dan memberikan kesan lebih mencolok di jalan raya.

Motor flagship Neo Sport Cafe tersebut berganti aksen perak yang melekat menjadi hitam hingga rumah lampu utama. Sebagai motor sport jenis naked, kendaraan ini memadukan kesan minimalis retro dengan paket mesin berperforma dan sasis yang lebih tinggi.

“Dengan estetika Neo Sports Cafe, kami ingin menciptakan dimensi gaya baru, berbeda dari streetfighter berotot beberapa tahun terakhir, pada saat yang sama jauh dari gaya cafe racer karena lebih sederhana,” ucap Valerio Aiello, Design Department, Honda R&D, Rome.

Honda CB1000R menggunakan mesin yang lebih besar 16 persen dan mampu berkitir hingga 10 ribu rpm. Sementara torsi puncaknya juga meningkat hingga 5 persen. Peningkatan kemampuan mesin disokong dari Throttle By Wire (TBW) dengan 3 pilihan mode berkendara yakni Rain, Standard, sport ditambah dengan mode pilihan pengemudi alias kustom.

Fitur P (Power), EB (Engine Brake) dan Honda Selectable Torque Control (HSTC) membuat pengendalian kendaraan lebih optimum di berbagai kondisi jalan. Sementara mesin yang disematkan lebih berperforma, Honda CB1000R juga mengalami pengurangan bobot hingga 12 kg. Hal ini memberikan pengembangan 20 persen pada power to weight ratio.

Honda CB1000R ditawarkan dengan tiga pilihan warna yakni Cady Chromosphere Red dan Graphite Black dan matt Pearl Glare White. [Dew/Idr]


Komentar