Honda Neo Sports Cafe, Gaya Baru Motor Cafe Racer Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda Neo Sports Cafe, Gaya Baru Motor Cafe Racer

Denny Basudewa
pada 26 Oktober 2017

Foto: Honda Neo Sports Cafe Concept memadukan konsep masa lalu dan masa kini

TOKYO – Honda Neo Sports Cafe Concept mengundang rasa penasaran di Tokyo Motor Show 2017.

Membangkitkan kembali model-model lawas, pada produk terbarunya menjadi tren yang kerap dilakukan beberapa pabrikan kendaraan, termasuk Honda.

Dengan menggunakan nama Neo-Sport Cafe, Honda nampaknya mencoba untuk mengangkat tema cafe racer, namun tetap mendapat sentuhan masa kini. Di dalam video, pabrikan motor berlambang Sayap Mengepak ini berusaha menunjukkan, bahwa setiap karyawan tengah merakit sebuah motor.

Honda Neo Sports Cafe Concept menggunakan lampu utama LED, mono swingarm, dan knalpot model bazooka. Beberapa komponen kendaraan yang terbilang modern tersebut, bersanding dengan gaya klasik ala Honda.

Beberapa pihak menyebutkan calon produk terbaru Honda ini merupakan pengembangan dari Honda CB1000R.

Mono Swingarm sendiri telah digunakan Honda CB1000R yang pertama kali dikenalkan pada 2008. Sementara mesin dari motor jenis naked bike atau streetfighter ini menggunakan empat buah silinder.

Honda Neo-Sport Cafe disebut-sebut lebih dari sekedar versi naked Honda CBR. Kemudian yang menjadi pertanyaan adalah model baru tersebut akan menyasar market streetfighter (CB) atau cafe racer. Karena keduanya merupakan dua model yang bertolak belakang dari segi model.

Honda Neo-Sport Cafe juga akan muncul pada pameran otomotif khusus roda dua EICMA, 6 November 2017, dan Honda siap buka-bukaan soal motor konsepnya di sana. [Dew/Ikh]


Komentar