New Honda Avancier 2020 Lebih Seduktif Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Honda Avancier 2020 Lebih Seduktif

Denny Basudewa
pada 30 Maret 2020

Foto: Honda Avancier 2020

GUANGZHOU – Honda siap segera merilis new Avancier 2020 dengan sejumlah peningkatan gaya dan fitur.

Honda Avancier merupakan produk hasil kolaborasi dengan pabrikan asal China, yakni GAC Group dengan sebutan Guangqi Honda Automobile. Kendaraan jenis SUV ini memiliki dimensi yang cukup besar panjang lebih dari 4.8 meter (lebih besar dari CR-V), namun dikatakan pengembangannya terinspirasi dari sedan mereka yaitu Accord.

Di China sendiri Honda tidak hanya bekerja sama dengan GAC. Honda menggandeng Dongfeng Motor untuk memproduksi SUV bernama UR-V yang dipasarkan di China. Baik UR-V maupun Avancier disebut-sebut masuk ke dalam kelas yang sama yakni SUV medium.

Pada tahun lalu, Avancier terjual lebih banyak daripada UR-V bahkan lebih dari dua kali lipatnya. Kini memulai 2020, Guangqi Honda Automobile merilis foto perdana new Honda Avancier 2020. Mobil ini akan resmi diluncurkan pada esok hari secara online.

New Avancier 2020 sekilas terlihat mirip dengan Honda CR-V dari bagian grille. SUV ini memiliki banyak tekukan pada tubuh yang menyiratkan otot-ototnya. Seluruh pencahayaan kendaraan ini telah dilengkapi dengan LED baik depan hingga belakang.
Masuk ke dalam kabin, new Honda Avancier 2020 mendapat penyegaran dengan diterapkannya trim dan pelapis jok baru. Mobil berlambang H ini juga telah dilengkapi dengan Honda Connect 2.0 infotainment system.

Fitur baru yang disematkan pada mobil ini antara lain meliputi Hill Descent Control, Wireless Smartphone Charging, Power Tailgate, Plasma Air Purification System, Automatic Headlights dan sistem audio seperti disebutkan di atas.

Mesinnya tersedia dua pilihan yakni 1.5-liter empat-silinder turbocharged yang mampu menghasilkan daya 193 hp. Sementara pilihan lainnya adalah mesin 2.0-liter turbo yang dipercaya mampu menyemburkan daya 272 hp. Kedua mesin tersebut disalurkan dayanya melalui transmisi otomatis model CVT sembilan-percapatan dan juga tersedia pilihan penggerak all-wheel drive. [Dew/Idr]


Komentar