New Honda Accord Tampil Necis di Bangkok Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Honda Accord Tampil Necis di Bangkok

Denny Basudewa
pada 28 March 2019

Foto: New Honda Accord

BANGKOK – Honda menampilkan Accord terbarunya di Bangkok Motor Show 2019 yang telah memasuki perhelatan ke-40.

Honda Accord generasi kesepuluh tersebut hadir dengan dua pilihan varian yakni turbo dan hybrid. Varian pertama menggunakan mesin yang sama dengan Civic yakni 1.5-liter VTEC Turbocharger yang dipercaya mampu menghasilkan tenaga maksimum 190 hp.

Tenaga yang dihasilkan kemudian disalurkan melalui transmisi otomatis CVT. Varian ini dikatakan lebih bertenaga daripada versi sebelumnya yang menggunakan mesin 2.4-liter dan lebih irit dalam penggunaan bahan bakar.

Sementara varian satunya lagi, merupakan unit hybrid yang menggunakan mesin 2.0-liter DOHC i-VTEC dan dijejalkan oli E85, sehingga membuatnya lebih ramah lingkungan. Adapun penggerak hybridnya mengandalkan model Sport Hybrid Intelligent Multi Mode Drive (i-MMD).

“Honda Accord baru merupakan model penting pasar mobil dalam menghadirkan teknologi otomotif terbaru. Selama ini Honda Accord telah berkembang ke tingkat berikutnya,” ucap Pitak Pruthisarikorn, Chief Operating Officer Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd.

Tidak hanya mengandalkan mesin nan bertenaga dan efisien dalam penggunaan bahan bakar, new Accord juga dilengkapi dengan Honda Sensing. Adapun di dalam Honda Sensing terdapat fitur-fitur seperti Car and pedestrian crash warning system with Collision Mitigation Braking System (CMBS), Variable automatic speed control system with Adaptive Cruise Control with Low-Speed ​​Follow (ACC) with LSF, Lane Keeping Assist System (LKAS), Warning system and control when off-road vehicles, (Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning: RDM with LDW), Auto High-Beam (AHB).

New Honda Accord baru akan dipasarkan pada Mei 2019. Namun sedan mewah dari pabrikan mobil berlambang H tersebut sudah bisa dipesan oleh konsumen, terutama pengunjung Bangkok Motor Show 2019. [Dew/Idr]


Komentar