Honda Accord Maestro 1991 Ini Baru Jalan 14 KM Share this
Berita Mobil
Mode baca

Honda Accord Maestro 1991 Ini Baru Jalan 14 KM

Adi Hidayat
pada 14 Mei 2018

Foto: Honda Accord Maestro 1991 baru jalan 14 KM

JAKARTA – Honda Accord Maestro lansiran 1991 menjadi salah satu mobil yang menyita banyak perhatian di Honda Fastival.

Sepintas lalu, mungkin orang tidak akan melihat keunggulan mobil ini. Wajar, karena keunggulan utama pada mobil tersebut berada di jarak tempuhnya. Mobil yang sudah berusia 27 tahun tersebut baru menempuh perjalanan sejauh 14 km.

Honda Accord Maestro 1991 Ini Baru Jalan 14 KM Honda Accord Maestro 1991 Ini Baru Jalan 14 KM

“Saya mendapatkannya sekitar 4 tahun lalu di Bandung. Pemilik sebelumnya pun memang suka dengan mobil ini dan hanya disimpan saja. 14 km tersebut tercapai karena Ia pindah rumah. Ketika itu towing masih belum umum. Setelah itu, mobil tidak pernah bergerak lagi,” ungkap Aulia Rachman, pemilik mobil tersebut.

Honda Accord Maestro 1991 baru jalan 14 KM Honda Accord Maestro 1991 baru jalan 14 KM

Aulia pun mengaku bahwa hampir semua bagian kendaraan tidak mendapat penggantian sama sekali. Pengubahan hanya dilakukan pada aki dan sebuah ban karena telah mengalami kerusakan akibat usia.

“Jadi kalau aki diganti karena saat beli sudah tidak ada aki. Sementara ban kanan bagian belakang diganti karena bannya pecah. Namun sisanya masih asli semua. Bahkan plastik yang membungkus interiornya pun masih asli,” tambahnya.

Untuk membawa mobil tersebut dari rumah, Aulya mengaku membawanya dengan cara di angkut dengan truk (towing). Menariknya, agar jumlah kilometer tidak bertambah, mobil dinaikkan ke towing dengan cara mundur.

Mulanya, Ia ingin agar mobil tidak di bersihkan sama sekali. Dengan demikian kesan tua pada mobil tersebut akan lebih terasa. Namun keputusan tersebut berubah menjelang pengangkutan. Ia akhirnya memutuskan untuk membersihkan mobil tersebut dari debu.

“Perawatan mobil ini adalah dengan tidak menyentuhnya sama sekali. Biar saja berdebu dan tidak dipanaskan. Biarkan begitu saja. Namun khusus untuk acara ini, akhirnya mobil dicuci. Namun itu pun langsung dikeringkan semaksimal mungkin agar tidak membuat karat,” pungkasnya. [Adi/Ari]


Komentar