All-new Toyota Camry Lebih Emosional Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Toyota Camry Lebih Emosional

Denny Basudewa
pada 10 Januari 2017

Foto: All new Toyota Camry 2018

DETROIT – Toyota meluncurkan generasi terbaru Camry di Detroit Auto Show 2017.

Brand asal Jepang ini melakukan evolusi besar-besaran terhadap sedan premiumnya. Generasi kedelapan Camry tersebut kini tampil lebih menarik dan memiliki karakter emosional. Hal ini berkat penerapan Toyota New Global Architecture (TNGA), sebagai platform baru mereka dalam membangun sebuah kendaraan.

“Camry 2018 tidak diragukan lagi sebagai sedan mid-size paling menawan yang pernah diproduksi. Mobil ini akan memberikan semua yang diharapkan para pemilik Camry dari sedang paling laris di Amerika Serikat,” ujar Bob Carter, Toyota Senior Vice President of Automotive Operations.

Fokus pengembangan Camry tertuju pada perkawinan desain yang lebih styish dan citra sebagai kendaraan sensual. Hal ini diklaim sebagai pendekatan baru Toyota ke pasar dalam mengenalkan mobil yang indah dan futuristik.

Dari segi eksterior, tampilan Toyota Camry dibuat lebih menarik berkat desain grille baru. Sekilas tampilan depan Toyota Camry 2018 mirip dengan saudara dekatnya, Lexus. Melirik ke bagian samping, Toyota membuat garis tepian body dan kap mesin lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Namun hal ini justru membuat kendaraan menjadi semakin rendah.

Beralih ke belakang, Toyota membuat sedan mid-size ini terlihat lebih berotot. Seperti gambar yang telah bocor sebelumnya, bagian buritan Camry menonjolkan aura sporty melalui ducktail, diffuser dan lubang angin yang berfungsi meningkatkan aerodinamika kendaraan.

All-new Toyota Camry tersedia dalam empat tipe yakni LE, XLE, SE dan XSE. Varian tertinggi Camry 2018 yakni SE dan XSE memiliki perbedaan yang tampak pada beberapa aksesori dan penggunaan lingkar roda 19”.

Toyota menawarkan tiga pilihan mesin Toyota Camry 2018 yakni 3.5-liter V6, 2.5-liter dan generasi terbaru Toyota Hybrid System (THS II). Para insinyur Toyota membuat mesin yang sesuai dengan bentuk chassis baru Camry. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan handling dan performa yang lebih baik.

Toyota mengembangkan sistem pembakaran terkini yaitu Variable Valve-Timing-Intelligent Electric (VVT-iE). Teknologi ini diklaim mampu mereduksi konsumsi bahan bakar hingga 40 persen. Mesin tersebut berpadu dengan transmisi Direct Shift-8AT. Sistem ini membuat kendaraan tetap bertenaga sejak awal tanpa kehilangan tenaga dan torsi.

Seluruh fitur keselamatan yang disematkan pada Toyota Camry 2018 meliputi Toyota Safety Sense (TSS-P). Multi fitur tersebut termasuk Pre-Collision System with Pedestrian Detection (PCS w/APD), Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert with Steering Assist (LDA w/SA), dan Automatic Blind Spot Monitor (BSM) with Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Selain itu, Toyota Camry juga dibekali 10 airbags sebagai standar dan berbagai perangkat seperti Enhanced Vehicle Stability Control, Traction Control, Electronic Brake-force Distribution, Brake Assist, Anti-lock Braking System, Smart Stop Technology dan Standart Backup Camera. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
All-new Toyota Camry Lebih Emosional


Komentar