New Daihatsu Sirion akan Meluncur di Maret 2020 Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Daihatsu Sirion akan Meluncur di Maret 2020

Ahmad  Richad
pada 10 Januari 2020

Foto: Daihatsu Sirion

JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan menghadirkan varian terbaru dari city car Daihatsu Sirion pada Maret 2020 mendatang.

Pembaharuan ini dilakukan Daihatsu untuk meningkatkan penjualan Daihatsu Sirion yang saat ini masih berada di angka 150-an unit per bulan, sehingga membuatnya tertinggal dari para kompetitornya.

Hendrayadi Lastiyoso, selaku Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation mengatakan, Daihatsu Sirion saat ini sedang menjadi perhatian kami karena angka penjualannya yang kurang baik.

"Kami sudah mengamati Sirion ini dan masalahnya ada di sistem kreditnya, tidak hanya itu segmennya juga kecil sekali cuman 7 persen. Nah facelift ini akan kita jadikan momentum untuk membenahi paket kreditnya. Sehingga penjualannya lebih baik dari sekarang," tambah Hendrayadi.

Sejalan dengan itu, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra juga mengatakan, dengan Sirion yang baru ini, mereka akan melakukan strategi harga, sehingga membuat Sirion akan lebih bersaing dengan para kompetitornya.

“Kan masalahnya mobil ini kurang diskon, jadi DP-nya tinggi, beda dengan kompetitor, maka dari itu kami akan memberikan strategi diskon, supaya nanti DP-nya bisa lebih terjangkau,” tambah Amel sapaan akrabnya.

Sebagai tambahan informasi, Daihatsu Sirion diklaim sebagai model paling aman di kelasnya, karena sudah dibekali airbag empat titik. Dua di dasbor dan dua di samping. 

Untuk kontrol stabilitas mobil ini telah dilengkapi sistem Vehicle Stability Control dan Traction Control. Manuver dipermudah oleh rear parking camera serta front sensor corner. Dan Daihatsu Sirion saat ini dijual dengan harga Rp 200 jutaan. [Ric/Idr]


Komentar