Nekat, Wanita Ini Nyaris Isi Bensin ke Mobil Listrik Share this
Berita Mobil
Mode baca

Nekat, Wanita Ini Nyaris Isi Bensin ke Mobil Listrik

Denny Basudewa
pada 18 Desember 2018

BEIJING – Mobil listrik kian populer digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat di beberapa negara maju.

Di China contohnya, mobil bertenaga listrik tersebut cukup banyak mendapatkan banyak perhatian masyarakat. Para konsumen kendaraan jenis ini tidak hanya didominasi oleh kaum Adam. Namun tidak sedikit wanita yang memilih kendaraan yang mengandalkan tenaga listrik.

Tesla sebagai produsen mobil listrik asal Amerika Serikat sudah cukup agresif di pasar. Produk-produknya cukup banyak beredar di berbagai belahan bumi termasuk Indonesia. Namun baru-baru ini terekam sebuah kamera Ponsel seorang wanita ingin mengisi ulang baterai Tesla dengan bensin.

Terlihat Tesla model S yang digunakan sang wanita berambut pirang, tengah parkir di sebuah stasiun pengisian ulang bahan bakar. Pada awalnya Ia tampak kebingungan mencari tangki bensin dari kendaraannya.

Setelah beberapa saat mengitari mobil, akhirnya Ia menemukan posisi tempat mengisi bahan bakar. Namun Tesla seperti disebutkan di awal bukanlah kendaraan yang menggunakan mesin bakar (combustion), melainkan mobil bertenaga listrik.

Untung saja wanita tersebut tidak sempat menuangkan bahan bakar minyak (BBM) ke dalam soket listrik mobilnya. Jika tidak mungkin akan terjadi hubungan pendek arus listrik, sehingga berpotensi menyebabkan kebakaran.

Mobil listrik memang menawarkan kepraktisan dalam berkendara. Namun pengetahuan akan kendaraan tersebut mutlak harus diketahui agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. Apa yang diperlihatkan oleh video di atas mungkin saja terjadi lagi, jika sosialisasi dari sang penjual kendaraan tidak tersampaikan pesannya dengan baik. [Dew/Ari]


Komentar