Tesla Model S dan Model X akan Berkelana Lebih Jauh Share this
Berita Mobil
Mode baca

Tesla Model S dan Model X akan Berkelana Lebih Jauh

Indra Prabowo
pada 24 April 2019

Foto: TESLA MODEL S

PALO ALTO – Tesla mengabarkan bahwa Tesla Model X dan Tesla Model S akan memiliki daya jelajah lebih jauh dan sejumlah penyegaran.

Dengan menggunakan paket baterai 100 kWh yang sama, pembaruan desain dan arsitektur drivetrain akan memungkinkan pengemudi untuk melakukan perjalanan lebih jauh dari sebelumnya, mengisi daya lebih jarang dan mendapatkan jangkauan lebih jauh dari setiap dolar yang dihabiskan untuk pengisian daya.

Tesla Model X dapat berkelana sejauh 523 kilometer. Sementara Tesla Model S sanggup menjelajah 595 kilometer. Katanya, rata-rata daya jelajah dua model tersebut lebih jauh sekitar 10%.

Sejumlah revisi berupa suspensi adaptif, bearing roda, serta desain ban untuk beberapa varian untuk meningkatkan jelajah, pengendaraan (ride), dan pengendalian (handling). Meski ubahan ini mungkin tampak kecil, tapi secara bersama-sama mereka memiliki dampak  berarti bagi kendaraan listrik.

New Tesla Model X dan new Tesla Model S akan masuk jalur produksi di pabrik Fremont, California, pekan ini. Bagi mereka yang berminat bisa memesannya melalui website resmi Tesla. [Idr]   

 

  

 


Komentar