Kejutan Tesla di 2018 Share this

Kejutan Tesla di 2018

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 22 Desember 2017

Foto: All-new Tesla Model S dan Model X

CALIFORNIA - All-new Tesla Model S dan Model X akan dipersenjatai dengan sistem penggerak all-wheel drive sebagai standar mulai tahun depan.

Tiga tahun lalu, Tesla pertama kali menggunakan sistem dual-electric motor setelah Elon Musk menyebarkan foto teaser misterius di akun Twitter miliknya. Sejak saat itu, Tesla menghadirkan opsi all-wheel drive pada seluruh varian Model S dan Model X.

Dengan menyematkan sistem tersebut, mobil listrik Tesla dipastikan akan memiliki akselerasi tinggi. Namun untuk dapat menghasilkan akselerasi tinggi, diperlukan adanya pengembangan tambahan pada motor listriknya.

Selain menyematkan sistem all-wheel drive sebagai standar, Tesla juga akan melengkapi varian Model S dan Model X dengan menggunakan rear-wheel drive. Kedua teknologi tersebut diklaim akan meningkatkan traksi kendaraan dan dapat digunakan di segala kondisi cuaca.

Kedua model Tesla yang telah dilengkapi dengan dual-electric motor ini dipastikan akan memiliki performa tinggi. Selain performa tinggi, berkat teknologi rear-wheel drive diyakini akan membuat kedua model ini sangat superior di kelasnya.

Meski memiliki performa tinggi, kedua varian ini dipastikan dapat menempuh jarak yang cukup jauh. Hingga saat ini, Tesla Model S dipastikan dapat menempuh jarak 539 km dalam sekali pengisian daya.

Sedangkan Tesla Model X 100D dapat menempuh jarak 474 km dalam sekali pengisian daya. Dengan dihadirkannya teknologi tersebut, Tesla Model S dan Model X kini memiliki performa yang hampir sama dengan Model 3.

Tidak berhenti di sini saja, Tesla juga akan memberikan kejutan lain kepada konsumen dengan menyematkan dual-electric motor dalam diri Model 3 di masa mendatang. [Amo/Ari]


Komentar