Honda Kekang Marquez di Valencia Share this
MotoGP
Mode baca

Honda Kekang Marquez di Valencia

Denny Basudewa
pada 23 November 2018

Foto: Marc Marquez menjalani sesi tes pramusim 2019

VALENCIA – Honda membatasi gerak Marc Marquez guna mencegah sang pembalap kembali mengalami cedera.

Seperti diketahui Marquez mengalami dislokasi bahu pada saat menjalani seri terakhir MotoGP 2018 di Valencia, Spanyol akhir pekan silam. Juara dunia MotoGP 2018 tersebut terlihat memegang bahu kirinya ketika dirinya terjatuh cukup keras pada saat balapan berlangsung.

Menjalani sesi tes pramusim di sirkuit yang sama, pemilik nomor start 93 tersebut dikekang oleh timnya. Pria asal Spanyol ini dibatasi ruang geraknya dengan niatan untuk menjaga kondisi fisik sang pembalap.

“Kami bekerja dengan cara yang baik. Saya merasa langsung kencang dan kuat di atas motor. Tapi saya tidak tampil maksimal karena tidak boleh terjatuh. Ini dilakukan untuk menjaga kondisi fisik, jika tidak maka tim akan membunuh saya,” ujar Marquez setelah menjalani hari kedua tes pramusim.

Pada hari kedua tes pramusim, Marquez menguji dua motor dengan spesifikasi berbeda. Meskipun dilarang tampil ngotot oleh tim, namun Ia tetap menjadi pembalap tercepat kedua setelah Maverick Vinales.

Marquez mengatakan bahwa motor barunya mengalami evolusi cukup baik. Namun Ia mengatakan evolusi Honda RC213V masih akan berlanjut. Setidaknya sang juara bertahan masih akan menjadi pembalap yang tidak mudah untuk dikalahkan pada musim depan.

“Hari ini kami memiliki dua motor yang berbeda di garasi. Keduanya memiliki spesifikasi yang berbeda. Tampaknya evolusi terakhir bekerja dengan cukup baik. Namun masih ada beberapa evolusi yang akan datang,” jelasnya kemudian. [Dew/Ari]


Komentar