Marquez Pemilik Tikungan Sirkuit Aragon Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Pemilik Tikungan Sirkuit Aragon

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 10 Juli 2018

ARAGON - Marc Marquez terpilih menjadi salah satu pemilik tikungan di sirkuit Aragon, Spanyol.

Pada MotoGP Aragon, Spanyol, yang akan digelar di September 2018. Nama Marquez bakal sering disebut oleh komentator tidak hanya di kelas MotoGP, melainkan juga Moto3 dan Moto2.

Pasalnya, pembalap Repsol Honda itu menjadi pemilik dari salah tikungan tepatnya T10 Sirkuit Aragon. Tidak seperti lintasan kebanyakan, Aragon memiliki layout menantang karena berlawanan dengan arah jarum jam. Selain itu, para pembalap juga bisa memaksimalkan kecepatan kuda besinya lantaran adanya tikungan rolling speed seperti T10 itu.

Pemilihan nama Marquez di sana tentu juga tak lepas dari prestasinya. Marquez merupakan juara MotoGP Aragon 2017. Ia juga pemilik pole position (4 kali) dan kemenangan terbanyak (3 kali) di sirkuit 5,1 km tersebut. Marquez jelas menyukai lintasannya, apalagi dia juga menjadi pencatat rekor sirkuit.

"Saya sangat nyaman di sana (T10) dan ini adalah sirkuit favorit saya di dunia," terang Marquez.

Saat ini, pemilik nomor 93 itu merupakan pemuncak klasemen sementara MotoGP 2018. Bisa jadi, laga di Aragon 23 September 2018 nanti menjadi kunci untuknya merebut gelar juara dunia sebelum lawatan ke Asia. [Ary/Ari]


Komentar