Motor Listrik Viar Q1 Dijual Rp 16,2 Juta

Viar Q1
Viar Q1 Foto: Amos Arya

JAKARTA – Viar Motor Indonesia dan Bosch akan merilis skutik listrik Viar Q1 pada 7 Juni 2017.

Pada acara peluncuran tersebut Viar akan mengumumkan spesifikasi lengkap, harga dan tipe yang akan tersedia. Soal harga, skutik ramah lingkungan ini dibanderol Rp 16,2 juta (on-the-road Jabodetabek). Sedangkan untuk pemesanannya sendiri bisa melalui situs www.e-viar.com.

Semakin berkurangnya sumber bahan bakar fosil membuat beberapa produsen kendaraan untuk berinovasi dalam menciptakan kendaraan ramah lingkungan. Kali ini Viar selaku produsen motor yang berasal dari Indonesia ini telah bekerjasama dengan Bosch dalam menciptakan skutik listrik.

Viar Q1

Kerjasama antara PT Triangle Motorindo (TM) selaku produsen Viar Motor Indonesia dengan Bosch telah disepakati pada awal tahun ini. Kerjasama ini terbentuk karena adanya kesamaan visi dan misi untuk menciptakan kendaraan roda dua yang ramah lingkungan.

“Kehadiran skutik listrik ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap pemerintah yang menginginkan hadirnya alat transportasi tanpa polusi asap dan menggunakan bahan bakar fosil, sesuai dengan perpres nomor 22 tahun 2017,” tutur Deden Gunawan, Corporate Manager PT Triangle Motorindo di Jakarta, Senin (15/5/2017).

Sebelum diproduksi, Viar Motor Indonesia telah bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada, Jogja untuk melakukan proses riset dan pengembangan. Sedangkan untuk driving system telah menggunakan teknologi e-Scooter dari Bosch.

“Kolaborasi bersama PT Triangle Motorindo menjadi bukti keseriusan kami dalam menghadirkan solusi transportasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” tutur Amine Kamel, Director Automotive Electronics Bosch South East Asia.

Deden juga menambahkan bahwa Viar menjadi pelopor motor listrik pertama di Indonesia dari segi penjualan. [Amo/Ikh]