20 Pemilik Viar Q1 Terima STNK Share this
Berita Motor
Mode baca

20 Pemilik Viar Q1 Terima STNK

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 05 August 2017

Foto: Penyerahan STNK kepada konsumen Viar Q1 (Foto: Amos Arya)

JAKARTA - PT Triangle Motorindo serahkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) kepada 20 konsumen Viar Q1.

Viar Q1 sebelumnya telah diluncurkan dan dipasarkan pada 6 Juni 2017. Sepedamotor listrik ini baru saja dipasarkan untuk wilayah Jabodetabek dan telah mencatatkan kurang lebih 400 SPK.

PT Triangle Motorindo telah mengantar Q1 ke 250 konsumen pertama di Jabodetabek pada Juli 2017. Sepadamotor listrik yang merupakan hasil kolaborasi dengan Bosch ini disambut positif oleh masyarakat Indonesia.

Guna memaksimalkan kinerja Q1 milik konsumen, PT Triangle Motorindo menyerahkan STNK dan plat nomor kendaraan kepada 20 perwakilan konsumen. Penyerahan simbolis tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat Pemasaran PT Triangle Motorindo di Sunter, Jakarta Utara.

Ke-20 konsumen tersebut merupakan konsumen pertama Viar yang telah melakukan pemesanan sejak dibukanya pre-order Q1 pada Juni 2017.

“Saya berharap dengan penyerahan STNK kepada konsumen ini akan menjadi bukti bahwa sepedamotor listrik sudah bisa dinikmati secara aman dan nyaman di jalan raya karena dokumen yang dibutuhkan telah lengkap,” tutur Djoko Mulyatno, Direktur Utama PT Kencana Laju Mandiri.

Viar Q1

Sepedamotor listrik ini diklaim merupakan model pertama di Indonesia yang telah memiliki legalitas untuk dikendarai di jalan raya. Viar Q1 telah diproduksi di pabrik Semarang, Jawa Tengah dan pada tahap awal telah diproduksi sekitar 300 unit.

Viar Q1 yang dibanderol Rp 16,2 juta ini dinilai sangat terjangkau oleh konsumen dan memiliki tampilan sangat unik. Tidak membutuhkan BBM dan perawatan berkala merupakan salah satu kelebihan sepedamotor listrik andalan Viar.

Sebelumnya, Viar Q1 direcanakan hanya dijual di kawasan Jabodetabek saja. Namun berkat jumlah permintaan yang meningkat dan melebihi ekspektasi, PT Triangle Motorindo mulai memasarkan Q1 ke seluruh kota besar di Pulau Jawa.

Selain Jabodetabek, Viar Q1 kini telah dapat dipesan di kota Bandung, Semarang, Jogja dan Surabaya.

“Kami akui sambutan pasar sangat bagus dan melebihi ekspektasi kami, sehingga kini kami menyasar kota-kota besar di Pulau Jawa terlebih dahulu. Kami telah menetukan dealer-dealer Viar yang memiliki potensi untuk menjual produk kami ini. Rencananya kami akan meluaskan jaringan ke Pulau Bali karena kami nilai potensi Q1 sangat tinggi di sana,” tutur Deden Gunawan, Corporate Manager PT Triangle Motorindo. [Amo/Ikh]


Komentar