70 Unit Viar Q1 Telah Dipesan Share this
Berita Motor
Mode baca

70 Unit Viar Q1 Telah Dipesan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 07 Juni 2017

Foto: Viar Q1 resmi diluncurkan (Foto: Amos Arya)

JAKARTA - PT Triangle Motorindo (TM) secara resmi meluncurkan Viar Q1 pada Selasa (6/6/2017) di Balai Kartini dan dibanderol dengan tidak berubah saat perkenalan pertamanya beberapa waktu lalu.

Skuter listrik dengan desain praktis dan serbaguna ini diklaim sebagai skuter listrik pertama di Indonesia yang telah dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Dengan adanya surat tersebut, skutik ini telah legal untuk digunakan di jalan raya.

“Viar Q1 merupakan produk inovatif PT Triangle Motorindo yang dikembangkan oleh Bosch dan Universitas Gajah Mada. Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik,” tutur Ignatius Kartiman, Presiden Direktur PT Triangle Motorindo.

Viar Q1 sendiri telah dikenalkan pada Mei 2017 dan berhasil mencuri perhatian pecinta otomotif Tanah Air. Hingga saat ini total 70 konsumen di Jabodetabek telah melakukan pemesanan dan akan diantar ke tangan konsumen pada 8 Juni mendatang.

Skutik listrik ini mengusung konsep desain ‘Smart Urban Scooter’ dengan memadukan teknologi digital dan ergonomis. Secara keseluruhan desain skutik listrik terbaru Viar ini terlihat sangat sederhana dan modern.

Telah dilengkapi dengan soket USB untuk pengisian daya smartphone dan bagasi luas yang mampu menampung 1 helm half-face guna memenuhi kebutuhan konsumen. Q1 menggunakan sumber daya baterai lithium-ion berkapasitas 60V 20Ah yang terintegrasi dengan e-Motor Bosch sehingga mampu menghasilkan tenaga 800 watt.

Skutik ramah lingkungan hasil produksi pabrik Viar di Semarang ini mampu melaju hingga 60 kpj dan menempuh jarak 60 km.

Viar Q1

“Dengan menggunakan sistem berkendara e-Scooter dari Bosch, Viar Q1 dapat menjangkau jarak 10 persen lebih jauh. Baterai skutik ini juga memiliki ketahanan usia pakai lebih lama hingga 20 persen. Kelebihan lainnya yaitu e-Motor Bosch akan menghasilkan torsi 10 persen lebih tinggi. Kombinasi dari kinerja ECU dan e-Motor mampu menghasilkan performa maksimal,” tutur Joerg Kretzchmar, President and Head of Business Unit e-Scooter Bosch Automotive Products, Co., Ltd.

PT Triangle Motorindo juga memberikan garansi selama satu tahun untuk komponen motor penggerak, controller dan baterai sejak tanggal pembelian. Garansi tersebut berlaku jika tidak ada kesalahan dalam penggunaan, perawatan dan kecelakaan. [Amo/Ikh]


Komentar