Duo Pembalap Suzuki Ecstar Terkesima Performa GSX-R1000R

New Suzuki GSX-R1000R
Duo pembalap Suzuki Ecstar mencoba new Suzuki GSX-R1000R

PHILLIP ISLAND – Andrea Iannone dan Alex Rins menguji kemampuan new Suzuki GSX-R1000R di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Kedua pembalap Suzuki Ecstar ini sangat bersemangat ketika membuktikan kemampuan motor balap legal Suzuki itu. New Suzuki GSX-R1000R diklaim sangat efektif dan menunjukkan DNA balap mesin baru. Mesin ini diyakini akan memberikan pengalaman baru bagi kedua pembalap ini.

Mesin new GSX-R1000R memiliki kesamaan dengan GSX-RR di beberapa bagian. Mengadopsi kecanggihan teknologi mesin MotoGP dipastikan akan memberikan performa maksimal. Motor sport ini diklaim sangat canggih, modern dan sesuai dengan kondisi pasar saat ini.

“GSX-R1000R membuat saya terkagum-kagum. Mesinnya sangat bertenaga dan tenaganya sangat mudah untuk dikendalikan bahkan untuk pengendara pemula. Namun jika digunakan oleh pengendara profesional, motor ini akan sangat agresif.  Handlingnya sempurna dan ini merupakan bukti nyata kemampuan Suzuki dalam memproduksi motor sport yang mudah digunakan, reaksi halus dan lincah,” tutur Andrea Iannone, pembalap MotoGP Suzuki Ecstar.

Bagian paling membuat saya kagum yaitu ketika cornering speed di sirkuit. Mengingatkan saya akan kemampuan mesin GSX-RR untuk MotoGP. Saya juga menyukai gear-nya terutama quick shifter sangat halus dan nyaman,” ucapnya.

Sebelumnya, motor ini telah melakukan debut global di Intermot Motorcycle Show 2016 dan mencuri perhatian pengunjung. Mesin berkapasitas 1.000cc ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 199 hp pada 13.200 rpm.

New GSX-R1000R memiliki bobot 203 kg sehingga power-to-weight ratio mendekati sempurna. Motor ini telah dilengkapi dengan bi-directional quick shifter, launch control, motion track traction control system dan motion track ABS. Sementara itu suspensi depan menggunakan Showa BFF. Dan kaki belakang diengkapi oleh IMU (Inertial Measurement Unit).

“Handling GSX-R1000R sangatlah impresif. Mudah dikendarai, meningkatkan kepercayaan diri dan dapat memberikan kesenangan tersendiri. Tenaga mesin sangat mengagumkan dan sangat halus serta mudah diatur. Secara keseluruhan, motor ini sangat efektif dan mudah diprediksi pergerakannya. Mesinnya terasa seperti mesin motor balap karena sangat stabil ketika pengereman. Sangat sempurna ketika cornering speeda dan tenaga sangat impresif. Anda dapat menikmati pengalaman berkendara baru,” tutur Alex Rins, pembalap MotoGP Suzuki Ecstar. [Amo/Ikh]

Comments