Iannone Melejit di Hari Kedua Share this
MotoGP
Mode baca

Iannone Melejit di Hari Kedua

Denny Basudewa
pada 01 Februari 2017

Foto: Andrea Iannone

SEPANG – Andrea Iannone menjadi peraih waktu tercepat pada hari kedua sesi tes MotoGP 2017 di Sepang, Malaysia.

Setelah pada hari pertama dikuasai Casey Stoner dengan Ducati Desmosedici GP17, Iannone tampil brilian dengan mencetak waktu 1 menit 59,452 detik. Pembalap Spanyol tersebut mengungguli raihan Maverick Vinales yang kini membela Movistar Yamaha.

Hasil menawan Iannone kali ini didukung dengan absennya pembalap tester Ducati, Stoner. Tempat ketiga dihuni oleh Alvaro Bautista yang menggunakan Ducati GP16. Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi mulai menemukan performa terbaiknya di bawah Bautista.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut menggunakan motor yang menarik perhatian. Perhatian kemudian tertuju pada Jorge Lorenzo yang masih beradaptasi dengan Ducati. Pembalap berjuluk Por fuera tersebut merangsek ke urutan delapan. Padahal sebelumnya Ia hanya berkutat di posisi 17.

Tidak kalah menarik adalah penampilan sang juara bertahan yakni Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda tersebut masih berkutat di jajaran papan tengah. Jika pada hari pertama dirinya berada di tempat sembilan, kali ini The Baby Alien turun satu nomor.

Kejutan juga datang dari pabrikan Italia lainnya yakni Aprilia. Melalui Aleix Espargaro, brand dari negeri Pizza tersebut menempati posisi 11 di belakang Marquez. Hal ini tentunya adalah sebuah peningkatan karena pada musim lalu mereka masih menghuni jajaran papan bawah klasemen.

Sedangkan pendatang baru KTM masih tertatih-tatih menemukan performa terbaiknya. Baik Pol Espargaro dan Bradley Smith masih tertinggal hingga tiga detik dari pembalap tercepat. Masih ada waktu untuk mengembangkan potensi kendaraan. Sesi tes di Sepang sendiri akan berlangsung hingga Rabu (01/02). [Dew/Ikh]


Komentar